Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad kembali menggelar berbagai macam kegiatan pertandingan maupun perlombaan pada Pekan Olahraga Batalyon (PORYON) dalam rangka HUT ke-72 Yonkav 1 Kostrad salah satunya nya materi Lintas Medan atau lebih dikenal dengan Cross Country di sekitaran Cijantung Komplek, Jakarta Timur. Jum’at, (1/4/2022).

Adapun mekanisme lomba Cross Country ini dibagi menjadi 4 gelombang, dimulai dari Kikav 12/Nakula, Kima/Bima, Kikav 13/Sadewa dan terakhir Kikav 11/Arjuna.

Untuk perwakilan, tiap-tiap Kompi mengirimkan 10 orang yaitu Prajurit yang menjabat Danton (Letda/Lettu), Baton (Serka dan Sertu), Danran (Serda), Pengemudi Ranpur (Praka dan Kopda), Penembak Kanon (Pratu dan parka) dan Tamtama Munisi/Loader (Prada).

Para peserta mengenakan perlengkapan yang meliputi pakaian PDL, sepatu PDL, kopel, helm, senjata laras panjang dan ransel seberat 7 kg dengan jarak tempuh yang harus dilalui seluruh peserta sejauh 8 kilometer.

Kikav 13/Sadewa tampil sebagai juara pada kegiatan Cross Country ini, yang mana Kikav 13 juga telah menjuarai lomba Oramil yang dilaksanaakn satu hari sebelumnya.

Pasiops Yonkav 1 Kostrad Kapten Kav Denis Indrayadi selaku koordinator materi CC menyampaikan kepada para peserta lomba untuk melaksanakan lomba dengan penuh jiwa sportifitas dan semangat untuk meraih kemenangan.

“Predikat juara memang menjadi sasaran dalam lomba tetapi jangan sekali kali karena hanya ingin meraih predikat juara maka kalian menempuh cara-cara yang tidak kesatria,” tegas Kapten Kav Denis.

“Diharapkan, melalui kegiatan Poryon ini, dapat dijadikan sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik diantaranya kemampuan menembak, ketangkasan, fisik, oramil, taktik dan teknik militer. Karena semuanya merupakan hal yang sangat mendasar dan tuntutan wajib dimiliki setiap prajurit. Para prajurit harus mampu menunjukkan sosok prajurit Yonkav 1 Kostrad yang handal dan benar-benar mahir dalam ilmu dan keterampilan militer maupun olahraga umum,” tutup Kapten Kav Denis.* har – penkostrad

Share :