Pangkalpinang Cakrabhayangkaranews.comKodim 0413/Bangka menggelar Penyuluhan Hukum bagi Prajurit, PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Pemberian Penyuluhan Hukum langsung diberikan oleh Kumdam ll/Sriwijaya di Gedung Serba Guna Kartika Kodim 0413/Bangka Jl. Sholihin Gp Kecamatan Rangkui, Jumat (11/11/2022).

Penyuluhan Hukum dari Kumdam ll/Sriwijaya disampaikan oleh Letkol Chk Agus Susanto. SH, dengan jabatan sehari-harinya Kalakdukbankum beserta satu anggotanya Perwira menegah Kumdam ll/Sriwijaya.

Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi dalam sambutanya yang bacakan oleh Kepala Staf Kodim ( Kasdim) 0413/Bangka Letkol Inf Rudiyanto S.Pd, mengucapkan, saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada tim dari hukum Kodam ll/Swj yang telah berkenan untuk memberikan penyuluhan hukum bagi Prajurit dan PNS serta Persit di Kodim 0413/Bka, semoga kegiatan ini dapat lebih memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang hukum sehingga dapat meminimalisir pelanggaran di satuan. “, Tutur Kasdim

Harapannya, dengan adanya
penyuluhan hukum ini, dapat menambah pemahaman, pengetahuan dan gambaran bagi Prajurit dan PNS serta Persit untuk dijadikan pedoman serta panduan dalam menghadapi tugas -tugas kedepan sehingga dapat bisa lebih baik dalam kedinasan, dan untuk Persit dapat menjadi panutan keluarga dalam bermasyarakat sehingga dapat lebih mengerti lagi aturan dan rambu-rambu dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai seorang Prajurit dalam melaksanakan tugas dengan baik sebagai mana mestinya dan tidak melakukan tindakan diluar kepatutan. Tanyakan apabila ada hal yang kurang dipahami sehingga apa yang disampaikan oleh penyuluh dapat menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari “, Papar Letkol Inf Rudiyanto S.Pd.

Sementara itu Katim Penyuluhan Hukum mengatakan dengan penyuluhan hukum kita dapat meminimalisir pelanggaran di jajaran Kodim 0413/Bangka, namun faktanya masih ada oknum prajurit yang melakukan pelanggaran.

Ia mengungkapka untuk solusi dalam menghindari pelanggaran hukum yaitu dengan perubahan pola pikir kearah positif “, Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan buku penyuluhan hukum dari Katim Luhkum Kodam ll/Sriwijaya kepada Dandim yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0413/Bangka Letkol Inf Rudiyanto S.Pd.

Share :