PANGKALPINANG Cakrabhayangkaranews.com  – Personel Kodim 0413/Bangka melaksanakan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) untuk periode 01-10-2021 di lapangan Makorem 045/Garuda Jaya Jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Kec Bukit Intan, Rabu (18/5/2022)

Test Kesegaran Jasmani yang dilaksanakan selama tiga hari tanggal 18 – 19 sampai 20 Mei 2022 meliputi test Garjas A dan B, Garjas A lari selama 12 menit sedangkan Garjas B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Langues dan Shutle Run kemudian dilanjutkan dengan test renang dasar Militer yang di adakan di kolam renang Aquantik Desa Beluluk.

Tampak hari pertama pelaksanaan Garjas di pimpin oleh Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dan diikuti juga oleh personel dari Makorem, Subdenpom ll/4-2 Bangka, Timpal 03/Babel, Ajenrem, Denhubrem, Kompi Senaoan -B 141/AYJP dan Kodim 0431/Bangka Barat.

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA mengatakan, test Garjas Periodik wajib diikuti oleh setiap prajurit sebagai bentuk pembinaan fisik untuk mengetahui sejauh mana kemampuan, perkembangan dan peningkatan fisik prajurit sehingga mempunyai fisik yang prima dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan.

Sementara untuk Garjas UKP, setiap prajurit yang akan di usulkan untuk naik pangkat wajib mengikuti test Kesegaran Jasmani UKP sebagai persyaratan mutlak bagi personel yang akan naik pangkat.

Selain itu nilai Kesegaran Jasmani merupakan syarat yang harus di penuhi bagi anggota yang akan mengikuti pendidikan, pengembangan spesialis maupun pendidikan pengembangan umum, ” Ungkap Danrem.

Share :