CBN, Malang – Dalam rangka pelaksanaan Lomba Babinsa Inspiratif yang ada di jajaran Kodam V/Brawijaya, maka ada dilaksanakannya tim penilaian dari pusat yang turun langsung menilai pelaksanaan kegiatan Babinsa Inspiratif yang ada di masing-masing Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya yang sudah masuk dan terpilih mengikuti lomba tersebut.

Seperti saat ini Tim Penilai Lomba Babinsa Inspiratif (Harian Disway) melaksanakan tatap muka di Yayasan Kartika Mutiara Koramil 0818/07 Pakisaji yakni dengan menilai mulai dari Peninjauan ke warga Disabilitas, Tanya jawab dan melihat proses Sertu Tri Joko melayani warga Disabilitas berangkatt menuju Koramil Pakisaji untuk melaks kegiatan rutinitas kegiatan serta melihat lokasi UMKM milik Yayasan Kartika Mutiara yang baru di resmikan.

Kasdim Mayor Inf Aditya Lian Mahardika mewakili Dandim 0818/Malang-Batu bersama Perwira Staf dan Danramil 0818/07 Pakisaji menyambut langsung kedatangan tim penilai Lomba Babinsa Inspiratif (Harian Disway) yang ada di Yayasan Kartika Mutiara, Desa Pakisaji Kabupaten Malang. Rabu (17/05)

Adapun ketua Tim Penilai Harian Disway yakni Pace Morris dan di dampingi para penilaian lainnya yang berjumlah 3 orang.

Dikatakan Kasdim Mayor Inf Aditya, bahwa kegiatan penilaian ini bertujuan untuk menilai secara langsung kegiatan Babinsa Inspiratif yang di lombakan, benar-benar membawa dampak positif bagi warga masyarakat sekitar dan juga melihat langsung kinerja dan kreatifitas Babinsa dalam menjalankan kegiatan tersebut sebagai bahan untuk penilain dari perlombaan Babinsa Inspiraif.

“ Kami berharap dengan penilaian ini, Babinsa perwakilan dari Kodim 0818/Malang-Batu yakni Sertu Tri joko tetap bisa masuk sampai menjadi juara dalam perlombaan Babinsa Inspiratif ini.” Ucapnya

“Kami juga berterima kasih terhadap para pendukung yang sudah membantu dan mensupport kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan baik dan bisa masuk 10 besar dan mudah-mudahan tetap bisa masuk sampai menjadi juara,” harapnya

Danramil 0818/06 Sumberpucung Kapten CPL Pratikno menghadiri kegiatan latihan simulasi bencana alam skala lokal di Kampung ledok Rt 03 Rw 01 Desa Karangkates Kec Sumberpucung dari BPBD Kab. Malang. Rabu (17/05)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Trantip Sumberpucung Bpk.Nanang Setiawan, Danramil diwakili Sertu Wagiman, Kapolsek diwakili Aiptu Didit Eko P, BPBD 4 personel Dpp Bapak Yudha Kasikesiapsiagaan, Kades Karangktes Sudjono Fakrim S,Pd, dan Peserta simulasi seluruh warga Rt 03 Desa Karangkates
Kapten Pratikno menuturkan bahwa Desa Karangkates merupakan daerah yang memiliki bendungan yang tidak menutup kemungkinan berpotensi bencana, namun demikian setiap kita tidak menginginkan terjadinya bencana apapun itu

Ia menambahkan Pemerintah memiliki upaya dalam memikirkan, menyiapkan dan mengantisipasi kemungkingan terjadinya bencana alam, aktifitas manusia pemicu bencana dan bencana non alam. sehingga kegiatan simulasi ini menjadi salah satu upaya untuk memberikan pemahaman serta langkah apa yang di ambil jika terjadi bencana alam bagi warga di sekitar bendungan Karangkates.

“Kiranya dengan terselenggaranya kegiatan ini, kita dapat menganalisa dan menyusun serta mengambil langkah yang tepat jika terjadi bencana, sehingga dengan harapan meminimaliser kerugian yang ada jika terjadi bencana alam di daerah tersebut.” Ujar Danramil. ( Candra CBN )

Share :