CBN, Bangka Barat – Komandan Kodim 0431/Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M.Han Menjadi Irup dan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bertempat di SMKN 1 Kelapa Desa Dendang Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat

Hadir dalam kegiatan tersebut
Danramil 431-03/Kelapa, Kepala Sekolah SMKN 1 Kelapa, Para Babinsa Koramil 431-03/Kelapa, Para Guru SMKN 1 Kelapa, Siswa Siswi SMKN 1 Kelapa

Dalam Sambutannya Dandim 0431/ Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, M diawali dengan menceritakan Riwayat Hidup Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, M.Han meniti karir menjadi anggota TNI-AD sampai saat ini menjadi Dandim 0431/Bangka Barat.

Dandim juga menyampaikan sebagai pemateri Wawasan Nusantara adalah konsep pemahaman bagaimana cara menumbuhkan persatuan dan kesatuan Bangsa, dengan cara saling toleransi antar sesama, tidak adanya perbedaan suku, Ras, dan golongan”.

Dandim 0431/Babar menjelaskan Bahwa Wawasan Nusantara adalah konsep pemahaman tentang keberagaman dan potensi Indonesia sebagai negara kepulauan. Tujuan utamanya adalah membangun kesadaran nasional yang kuat dan rasa persatuan yang tinggi”.

Sebelum menutup materi wawasan kebangsaan kepada Siswa dan siswi SMKN 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat Letkol Kemas Muhammad Nauval,M.Han sebagai Dandim 0431/Babar berharap dengan di laksanakannya Upacara dan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa dan sisiwi SMKN 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat ini dapat menumbuhkan pemikiran bagi para pelajar untuk cinta kepada Tanah air, rela berkorban untuk Negara dan makin semangat belajar demi mencapai cita cita”.Tutup Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, M.Han.

Sumber : Pendim 0431/Bangka Barat

Share :