Komandan Kodim 0431/Babar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat
CBN, Bangka BaratKomandan Kodim 0431/Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M.Han sebagai Inspektur Upacara dalam Rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 bertempat di lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat.
(02/10/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut
AKBP Ade Zamrah, S.I.K. (Kapolres Bangka Barat), Mayor Chb Nawawi (Kasdim 0431/Bangka Barat), peltu sutisna ( Wadanpos AL Mentok), Heru Warsito ( Asisten ll.pemkab babar ), H. Syarifudin S.Ag, M.Pd.I ( Kepala Kantor Kementerian Agama Bangka Barat ),
Desmanto SH. ( Kejari Bangka barat.), Safrizal ( Kepala Kesbangpol Bangka Barat),
Sidarta Gautama ( Kasat Pol PP dan Damkar Bangka Barat ), Gabungan Organisasi Wanita Bangka Barat, Gabungan pasukan upacara Kodim 0431/BB, yonif 147/ kGJ, Polres Bangka Barat, Para OPD, ASN, ibu – ibu Penggerak PKK, Sat Pol PP. Pelajar SLTA, SLTP dan SD.

Seusai pelaksanaan upacara, Komandan Kodim 0431/Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M.Han menyampaikan.”
Pelaksanaan upacara ini sebagai perwujudan selaku anak bangsa yang menyadari bahwasanya pada tahun 1965 silam telah terjadi peristiwa Nasional di mana ada upaya-upaya untuk mengubah ideologi Pancasila, ujarnya Komandan Kodim 0431/Babar

Komandan Kodim 0431/Babar lanjut menuturkan, ideologi Pancasila adalah harga mati, tidak bisa ditawar, Ini sebagai wujud kita menghargai jasa para Pahlawan yang telah menumpahkan darah, juga bertaruh nyawa dalam perjuangannya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia.

“Jadikan Pancasila sebagai pandangan untuk mempedomani sosialisasi kita dalam berbangsa dan mengembangkan Indonesia lebih maju. Jangan pernah melupakan sejarah, karenanya dari perjuangan jasa pahlawan terdahulu tersebut manfaatnya bisa kita rasakan sampai saat ini,” tutup Komandan Kodim 0431/Babar. ( redaksiCBN86 )

Sumber; Pendim 0431/Bangka Barat

Share :