CBN, Bangka Barat – Sertu Agus Prianto Babinsa Koramil 431-02/Mentok, melaksanakan Komsos dengan Bapak Panji Kades rambat, Kadus 1 Desa Rambat Bapak Ashadi, dan warga bertempat di kedai ibu safar Desa Rambat Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat. (31/10/2023)

Kegiatan Komsos ini memiliki manfaat yang besar, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.

Babinsa Koramil 431-02/Mentok Sertu Agus Prianto mengatakan Komsos dengan kepala desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala desa dapat menyebarluaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna melakukan deteksi dini dan cegah dini.ā€™pungkasnya

Secara terpisah Danramil 431-02/Mentok Mayor KAV Suherman Mengatakan.” Hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikanā€¯, pungkasnya.

( Bang P3n CBN )

Sumber: Pendim 0431/Bangka Barat

Share :