1710663843328

CBN, Bangka Barat-Serda Erwin Marpaung Babinsa Koramil 431-02/Muntok melaksanakan komsos serta meninjau bahan pokok sembako di Toko LUK JHIN pemilik toko SUN LI di Kadur pal 6 Desa Air Belo Kec. Muntok Sabtu ( 16/03/2024 )

Komsos tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap harga bahan pokok sekaligus memastikan ketersediaan stok bahan pokok untuk kebutuhan warga masyarakat air belo terutama di mana saat ini harga beras tetap naik beberapa hari yang lewat di bandingkan dengan harga barang yg lain.

Dengan demikian pihak toko agar untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok di pasar supaya kebutuhan warga masyarakat akan bahan pokok bisa tercukupi, serta memastikan bahwa tidak ada oknum pedagang yang memanfaatkan situasi lebaran sebagai alasan untuk mempermainkan harga di saat bulan puasa Ramadhan 1445 H.

Dengan kesempatan komsos tersebut pemilik toko mengakui pihaknya sangat senang dan dirasa mendatangkan motivasi tersendiri dari beberapa saran yang diberikan Babinsa.

hal ini menjadi suatu bentuk kepedulian Babinsa dalam mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok di pasar juga pengecekan kestabilan harga dalam artian mengupayakan pencegahan terhadap permainan kenaikan harga yang dapat menyulitkan warga masyarakat.

Danramil 431-02/ Muntok Mayor kav Suherman mengatakan.” “Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuhnya

Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain “. Ungkapnya

Sumber ; Pendim 0431/Bangka Barat

Share :