Tempilang – Bangka Barat Cakrabhayangkaranews.comUntuk mengantisipasi wabah DBD, masyarakat di Desa binaan hendaknya selalu aktif dalam menjaga kebersihan. Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 431-03/Kelapa, Sertu Wahyudi saat melaksanakan Komsos bersama warga Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat, Kamis (12/01/2023).

“Tidak membuang sampah sembarangan, menguras dan membersihkan genangan air agar jentik-jentik nyamuk tidak berkembang biak, dan selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar, ini penting kami sampaikan untuk mengantisipasi wabah DBD di Desa Tempilang,”Himbau Sertu Wahyudi.

Langkah antisipasi agar masyarakat di desa binaan terhindar dari DBD, penting menjadi perhatian karena saat ini di wilayah ini masih dalam musim penghujan.

“Kami berpesan kepada masyarakat di wilayah Koramil 431-03/Kelapa, mari bersama kita jaga diri dan keluarga kita dari DBD, jaga kebersihan baik dirumah maupun di lingkungan sekitar, apa yang kami dan Babinsa lakukan ini, tujuannya untuk kebaikan bersama agar masyarakat di Wilayah binaan dapat terhindar dari penyakit berbahaya seperti wabah DBD,” Tanggap Danramil 431-03/Kelapa Lettu Inf Aflianto.

Sumber Pendim 0431/Bangka Barat

Share :