MALANG, CBN – Gerak Sigap dan Tanggap Personel Koramil 0818/ 24 Poncokusomo dalam penanganan kebakaran lahan dan hutan di wilayah Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang memang sudah tidak di ragukan lagi.
Mendapat laporan dari masyarakat kalau telah terjadi kebakaran hutan di Watu Gede Desa Ngadas Kec. Poncokusumo dengan cepat Danramil Poncokusumo Kapten Arh Pitono bersama anggota serta Polsek, Perhutani dan relawan langsung turun ke lapangan untuk mengecek kebenaran laporan tersebut, dan ditemukan sebagian keadaan hutan memang sudah terbakar dan mulai menjalar.

img 20230831 wa0261

Dari hasil pantuan di lapangan api kelihatan sudah mulai membesar dan diperkirakan karena panas yang berlebihan sudah beberapa hari belakangan ini serta angin yang cukup kencang di duga memicu terjadinya kebakaran, Kamis (31/08/23).

img 20230831 wa0259

“Hingga saat ini kebakaran hutan mulai menjalar kearah bukit teletubis yang berbatasan dengan wilayah Probolinggo namun kita berupaya bersama rekan yang lain memadamkan dan membuat sekat agar tidak menjalar lebih luas hingga saat ini masih berupaya sekuat tenaga dengan bantuan Jasuter dan air selang dari Tim Damkar ,” kata Danramil.

Hingga saat ini personel Koramil Poncokusumo, Polsek, Perhutani, Damkar dan relawan serta masyarakat masih berusaha memadamkan api dan membuat sekat tanah dengan peralatan yang ada.
“Mudah – mudahan dengan upaya yang kita lakukan bersama rekan yang lain guna memadamkan titik api mendapatkan hasil positif tidak merambah ke wilayah lain khususnya di perkampungan sekitar Watu Gede ,” harap Danramil.

( Cdr – CBN)

Share :