screenshot 20240809 145540 1
screenshot 20240809 145541 1
screenshot 1 – 2

GORONTALO – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Koramil 1315-04/Tibawa bersama Pemerintah Desa dan Komunitas Pemerhati Lingkungan menggelar kegiatan karya bakti penanaman pohon di sepanjang kiri kanan jalan Desa Molowahu, Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Kamis (8/8/2024).

Kegiatan penanaman pohon diawali dengan apel bersama, yang dipimpin oleh Plh. Danramil 1315-04/Tibawa Peltu Suyanto dan dihadiri oleh Camat Tibawa Agus Paramata M.Pd., Polsek Tibawa Aiptu Arman Hantoe S.H., Ketua GREENLEAF Gorontalo Muhlis K.Dj.Harim, Anggota Babinsa Koramil 1315-04/Tibawa Anggota Polsek Tibawa, Aparat Desa Molowahu dan Masyarakat Desa Molowahu.

Dikatakan Peltu Suyanto, kegiatan Karya Bakti selain bertujuan untuk melestarikan lingkungan, juga sebagai upaya penghijauan di sepanjang jalan guna antisipasi terjadinya erosi dan banjir, sekaligus juga mengajak warga masyarakat agar menjaga kelestarian lingkungan serta menumbuhkan sikap kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Peltu Suyanto menambahkan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan langkah konkret Sinergitas 3 pilar kewilayahan dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, upaya penghijauan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, ada beberapa jenis pohon yang di tanam yaitu pohon durian, kemiri, alfokad dan sirsak madu.

Sementara itu, Camat Tibawa Agus Paramata M.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 1315-04/Tibawa yang telah membantu melaksanakan penanaman pohon semoga pohon yang ditanam bisa tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama warga Desa Molowahu dan sekitarnya.* penrem 133/nw

Share :