Kodam Jaya, Kota Bekasi Cakrabhayangkaranews.comKodim 0507/Bekasi melalui Koramil di jajarannya Kembali melaksanakan kegiatan “Army Go To School” secara tersebar di sekolah sekolah yang berada di wilayah Kota Bekasi.

Adapun pelaksanaan kegiatan Army Go To School secara tersebar di lakukan oleh Koramil 01/Kranji bertempat di SMPN 54 Kota Bekasi, Jalan Anggrek Raya, Rt.09/07, Kel.Jakasampurna, Kota Bekasi.

Koramil 02/Pondok Gede bertempat di SMPIT Al Ismah yang beralamat di Jln. Sawo Raya RT 001 RW 05 Kel. Jatisampurna Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi.

Koramil 03/Teluk pucung bertempat di SMK TARUNA BANGSA Jl.Lingkar Utara Rt 08 Rw 07 Kel.Perwira Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Koramil 04/Jatiasih bertempat di SMP /SMK Kihajar Dewantara rt 04/02, Kel. Jatiluhur Kec.Jatiasih, Kota Bekasi.

Koramil 05/Bantargebang bertempat di SMP Al falah Kota Bekasi Jalan Raya Siliwangi km 12,5 Cikiwul RT 02/06 Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar gebang, Kota Bekasi.

Dalam rilis tertulisnya, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto,M.P.M., menyampaikan bahwa kegiatan Army Go To School merupakan program dari Komando Atas yang bertujuan untuk menanamkan semangat kebangsaan bagi para pelajar sejak dini baik SD, SMP maupun SMA sederajat, dengan memberikan sosialisasi tentang Pancasila sebagai dasar Negara, UUD ’45, Kedisiplinan siswa dan juga materi tentang Disipilin organisasi dan 4 Pilar Kebangsaan. Senin (21/11/2022).

Lanjut Dandim, “Kegiatan tersebut sangat penting dilakukan agar para siswa/siswi dalam rangka untuk memberikan pengetahuan tentang nilai-nilai perjuangan bangsa, budaya luhur bangsa yang tidak boleh di rusak oleh siapapun. Jangan sampai dengan semakin majunya perkembangan zaman, mereka melupakan jati diri Bangsa Indonesia dan mudah terpengaruh oleh budaya asing dan pengaruh dari kelompok radikal, yang para siswa/siswi tersebut sebagai calon penerus bangsa yang wajib mempunyai kedisiplinan yang tinggi dalam mencari ilmu”. tutur Kolonel Kav Luluk.

Ditambahkan oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto,M.P.M., bahwa kegiatan Army Go To School ini bukanlah kegiatan militerisasi kepada para generasi muda akan tetapi merupakan kegiatan untuk memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang pada akhir-akhir ini kurang mendapat perhatian generasi muda, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda sebagai penerus bangsa agar selalu tertanam dalam hati sanubari mereka untuk senantiasa memiliki kebanggaan terhadap bangsa dan negara ini serta rela berkorban untuk membela negeri tercinta ini serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. tutup Dandim. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Share :