Gunungsitoli, Sumut, Cakrabhayangkaranews.comKeluarga korban penganiayaan dan pengeroyokan sampaikan ucapan terima kasih ke pada pihak Polres Nias dan jajaran, atas proses laporan kejadian penganiayaan yang dialami Robertus Riski Hulu di Desa Siwawo, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

Hal ini di ungkapkan Ama Karnis Hulu kepada awak media tepatnya di halaman Mapolres Nias, Kamis,(2/3/23).

“Kami sangat lega, akhirnya laporan penganiayaan terhadap Riski Hulu prosesnya telah di tingkatkan dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan, bahkan hari ini Riski Hulu telah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Pemeriksaan (SP2HP) dimana dalam SP2HP tersebut bahwa Penyidik Polres Nias telah melakukan Gelar Perkara pada hari Selasa, 28 Pebruari 2023 di kantor Sat Reskrim Polres Nias”, jelas Ama Karnis Hulu.

Surat Pemberitahuan Hasil Pemeriksaan yang telah di terima Riski dari pihak Penyidik Polres Nias, sebagai tahapan proses penyelidikan dan penyidikan, oleh karena itu pihak keluarga ucapkan Terimakasih kepada Bapak Kapolres Nias dan Jajaran,”ucap Ama Karnis Hulu.

Lebih lanjutnya Ama Karnis mengatakan, walaupun selama ini kami merasa capek, satu satunya dalam menempuh perjalanan dimana jarak Desa kami dengan Polres Nias lumayan cukup jauh, namun demi mencari keadilan dan perlindungan Hukum rasanya hari ini rasa capek itu hilang, kami merasa puas atas pelayanan pihak Polres Nias dan jajarannya.

“Kami bangga kepada Kapolres Nias Bapak AKBP Luthfi dan Jajaran yang berkinerja baik sesuai Visi Kapolri ” Polri Presisi”, Polri Mampu Melaksanakan Tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, serta berkeadilan”, ujarnya.

“Harapan kami kepada pihak penyidik Polres Nias agar ke 4 orang yang diduga pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap Riski Hulu setelah Gelar Perkara pelakunya dapat segera ditetapkan sebagai tersangka, ditangkap dan di jerat dengan hukuman sesuai perbuatannya, agar para pelaku ada efek jera dan tidak lagi mengulangi perbuatannya”, harap Ama Karnis Hulu.

SL/tim.

Share :