CBN,Palembang–Kapoksahli Pangdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Norman Saito memimpin Penutupan Latihan Lapangan Penanggulangan Bencana Alam Korem 045/Gaya TA. 2023, bertempat di GOR Sahabudin, Jum’at (08/12/2023).

Dalam amanat Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam II/ Swj, Brigjen TNI Norman Saito menyampaikan “Selama tiga hari para peserta telah melaksanakan latihan lapangan penanggulangan bencana, diharapkan agar semua materi yang telah dilatihkan dapat diserap untuk dijadikan pedoman dan diaplikasikan guna menghadapi tugas-tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan terjadinya bencana alam.”

img 20231208 wa0194
img 20231208 wa0194

“Dengan berakhirnya kegiatan ini para peserta telah mendapatkan gambaran secara menyeluruh tentang cara penanggulangan bencana sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing instansi.” Ujarnya

“Keberhasilan dalam pelaksanaan latihan Lapangan Penanggulangan Bencana ini bukan diukur dari selesainya mekanisme latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaku latihan lapangan penanggulangan bencana dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi di lapangan,” tegas Pangdam.

img 20231208 wa0193

Adapun penekanan Pangdam ll/Swj sebagai berikut, pertama pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh agar dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga mencapai hasil yang optimal, kedua adakan evaluasi terhadap penyelenggaraan latihan sebagai masukan dalam penyelenggaraan latihan ke depan.

Turut hadir dalam penutupan kegiatan tersebut Danrindam II/Swj, Kabaglat Rindam II/Swj, Ka Ajendam II/Swj, Kasansidam II/Swj, Kasrem 045/Gaya, Karo Ops Polda Kep. Babel, Kadinkes Prov. Kep. Babel, Kepala BPBD Prov. Kep. Babel,
Kepala Basarnas Prov. Kep. Babel, Para Kasi Kasrem 045/Gaya, Danpos TNI AU Pangkalpinang,

 

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Share :