screenshot 20240829 053755 1

Boltim, Sulut – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 28/8/2024, telah menerima berkas pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati Oskar Manoppo – Argo Sumaiku.

screenshot 20240829 053745 1
screenshot 2

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Rusmin Mamonto dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pasangan bakal calon Bupati Oskar Manoppo dan Argo Sumaiku yang telah datang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. “Komisi Pemilihan Umum menyampaikan terima kasih kepada Oskar – Argo yang hari ini datang bersama pimpinan partai politik pengusung mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaag Mongondow Timur,” sambut Rusmin.

Sebagaimana kita ketahui bahwa tahapan pelaksanaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan mulai Tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024. Tanggal 28/8/2024, adalah hari kedua tahapan pendaftaran, dan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Oskar Manoppo dan Argo Sumaiku adalah peserta pertama yang mendaftarkan diri di KPU sebagai Bakal Calon, terang Rusmin.

screenshot 20240829 061839 1
screenshot  3

Dijelaskannya bahwa dokumen persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Osskar Manoppo dan Argo Sumaiku telah diterima dan sudah di verifikasi. “Dokumen persyaratan bakal calon dan syarat pencalonan yang diserahkan oleh pasangan bakal calon telah kami terima dan sudah dilakukan verifikasi, penelitian dan kemudian pemeriksaan oleh petugas kita. Hasilnya lengkap dan dinyatakan diterima,” ucap Ketua KPU Rusmin.

Untuk selanjutnya kata Rusmin, KPU Boltim menyerahkan berita acara, surat terima dokumen. Kemudian akan diberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Prof. Kandou Malalayang, Manado.

screenshot 20240829 061845 1
screenshot 4

Pemeriksaan kesehatan dimulai tanggal 30 yang akan diawali dengan sosialisasi oleh pihak rumah sakit. Lalu, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim pemeriksa yang dibentuk oleh Rumah Sakit Prof Kandou Malayang Manado.* pusran beeg

Share :