1705808671475

Foto atas : Ikal Salehe

Bawah : Mengabadikan momen usai Rapat Koordinasi

screenshot 20240121 112025 1
Boltim, Sulut – Cakrabhayangkaranews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan pelaksanaan jadwal kampanye rapat umum untuk peserta pemilu 2024 sebanyak 17 titik lokasi. Anggota KPU Boltim, Ikal Salehe mengatakan, penentuan 17 titik lokasi merupakan hasil dari rapat koordinasi yang disepakati seluruh parpol peserta Pemilu, pemerintah Boltim, TNI Polri, Pengadilan Tinggi, Kejaksaan dan pemantau Pemilu. “Jadi 17 titik lokasi kampanye rapat umum ditentukan bersama saat rakor. Semuanya di lapangan terbuka,” kata Ketua Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia KPU Boltim, Ikal Salehe, Sabtu (20/1/2024).

Diterangkan Ikal, untuk 17 titik lokasi kampanye rapat umum sudah dibuatkan SK KPU Nomor 26 Tahun 2024 tentang jadwal kampanye rapat umum anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Boltim pada Pemilu 2024. “Syarat kampanye rapat umum harus di lapangan terbuka. Semuanya tersebar di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Boltim,” papar Ikal Salehe.

Untuk hari pertama tanggal 21 Januari, sesuai jadwal kampanye rapat umum partai politik, dilakukan oleh partai pengusung dan pengusul capres cawapres nomor urut 1, yaitu Partai nomor urut 1, 5, 6, 8, 9 dan 24. Hari kedua, tanggal 22 Januari, jadwal kampanye rapat umum partai politik, dilakukan oleh partai pengusung dan pengusul capres dan cawapres nomor urut 2, yaitu Partai nomor urut 2, 4, 6, 7, 9, 11, 12, 13, 14 dan 15. Sementara, hari ketiga, tanggal 23 Januari, jadwal kampanye rapat umum partai politik, dilakukan oleh partai pengusung dan pengusul capres dan cawapres nomor urut 3, yaitu Partai nomor urut 3, 6, 9, 10, 16 dan 17. “Kampanye rapat umum pada hari selanjutnya hingga tanggal 10 Februari mengikuti seperti hari pertama dan seterusnya,” jelas Ikal Salehe.

Berikut tempat kampanye rapat umum anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Boltim pada Pemilu 2024:
Kecamatan Kotabunan,

Lapangan Bogani di Desa Kotabunan, Lapangan Paret di Desa Paret, Lapangan Torotakon di Desa Buyat, Kecamatan Tutuyan, Lapangan Gogaluman di Desa Tutuyan, Lapangan Pandebulan di Desa Tutuyan II,Lapangan Kayumoyondi di Desa Kayumoyondi, Lapangan Togid di Desa Togid, Lapangan Dodap di Desa Dodap, Kecamatan Motongkad, Lapangan Motongkad di Desa Motongkad Tengah

Selain itu, di Lapangan Molobog di Desa Molobog, Kecamatan Nuangan, Lapangan Garuda Nuangan di Desa Nuangan, Lapangan Matabulu di Desa Matabulu, Kecamatan Modayag.

Juga, di Lapangan Arjuna Purworejo di Desa Purworejo, Lapangan Ambang Modayag, Kecamatan Modayag Barat, Lapangan Inaton di Desa Inaton, Lapangan Desa Bangunan Wuwuk, di Desa Bangunan Wuwuk Timur, Kecamatan Mooat dan
Lapangan Desa Mokitompia di Desa Mokitompia.* psb

Share :