1709634389480

Kotabaru, Kalsel –Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), laksanakan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Prolehan Suara hasil perhitungan Suara Pemilu tahu 2024, Selasa (27/2/2024) di- Kotabaru.

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alydrus, SH, berikan saya apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh penyelenggara Pemilu. Itu disampaikan bupati melalui kata sambutan, yang dibacakan Staf ahli Sekretaris Daerah Kotabaru Bidang Pemerintahan Zainal Arifin.

screenshot 20240305 181201 1
Apresiasi disampaikan Bupati selain kepada KPU dan Bawaslu, juga kepada PPK, PPS, KPPS, aparat Keamanan TNI-Polri, yang menjalankan tugasnya dengan baik terintigrasi dan dengan dedikasi yang tinggi. “Sehingga pelaksanaan Pemilu serentak dapat berjalan lancar aman dan tertib,” ucap Bupati Kotabaru dalam kata sambutannya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rony Syafriansyah, juga berikan apresiasi yang sama kepada KPU. Selain itu juga kepada Pimpinan Partai Politik Se-Kabupaten Kotabaru yang tertib dalam melaksaksanakan ketentuan-ketentuan Kampanye seperti dapat kita lihat dalam menggunakan alat peraga Kampanye.( APK ) sebagai penyelenggara Pemilu. “Khususnya yang pertama tercepat dalam perhitungan suara Pemilu tahun 2024 ini,” Ucap Rony.

screenshot 20240305 181211 1
Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi perolehan suara dibuka dengan resmi oleh Ketua KPU Kotabaru Andi Muhammad Saidi. Dalam sambutan yang disampaikannya bagwa KPU sudah melaksanakan tahapan- tahapan dan jadwal Pemilu dan sudah sesuai dengan peraturan per-undang- undangan yang berlaku. “Yakni sejak tahapan Pemilu ditetapkan, pada tanggal 14 Juni 2022,” jelas Ketua KPU, Andi Muhammad.

Ketua KPU melanjutkan, keberhasilan pelaksanaan dari tahapan dan proses Pemilu ini, berkat adanya dukungan Pemerintah Kotabaru, TNI dan Polri. Terutama sekali pada pemungutan suara tanggal14 Pebruari 2024,” tutup Andi.Muhammad Saidi.* syf

Share :