Pasuruan, CBN – Komandan Kodim 0819/Pasuruan, yakni Letkol Arh Noor Iskak, S.T., memberikan arahan kepada personil militer dan ASN di aula Makodim 0819/Pasuruan, Jl. Veteran No. 05, Kel. Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, pada Kamis (14/09/23).

Dalam kegiatannya, Dandim 0819 mengatakan jika, kegiatan ini dilakukan untuk melakukan silaturahmi dengan seluruh anggota. Selain itu, Dandim juga ingin melihat secara langsung kondisi kesehatan para anggota dan kesiapannya dalam menunjang tugas pokok sehari-hari.

Sementara itu, sekitar 240 personil militer dan ASN Kodim 0819, serta perwakilan dari jajaran Koramil, mengikuti acara Jam Komandan di Aula makodim. Acara ini juga digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh koramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan, yang tidak terlibat langsung pada kegiatan tersebut.

Letkol Arh Noor Iskak, dalam kegiatannya, berkata, “Ada perintah dari Pangdam V/Brw, untuk memeriahkan HUT TNI. Karena, selama Covid berlangsung, peringatan HUT TNI tidak dimeriahkan,”

“Oleh karena itu, seluruh jajaran diharapkan untuk memeriahkan pelaksanaan HUT TNI, yang nantinya, dalam peringatan HUT nanti, akan digelar wayang kulit di 78 daerah,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Beliau juga memberikan penjelasan jika nantinya, kegiatan donor darah, lomba karya tulis, lomba fotografi dan panggung TNI, juga akan dilaksanakan di Aula Makodim 0819/Pasuruan.

Tak hanya itu, Beliau juga mengatakan jika pihaknya mengharap agar seluruh jajaran, dapat menjaga netralitas TNI ketika Pilkada dan Pilkades dialkukan. 

“Nantinya, pada tanggal 10 Oktober 2023, akan dilakukan Pilkades dan Pilkada. Tak hanya itu, pada tanggal 14 Februari 2024, pemilu akan diadakan. Oleh karena itu, saya harap, seluruh jajaran dapat menjaga netralitas TNI, sesuai penekanan dari Panglima TNI,” pungkasnya. 

Dalam kesempatan ini, Dandim juga menyampaikan, agar pihaknya tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan, baik pada saat menjalankan tugas sehari-hari, maupun dalam perjalanan pulang saat berdinas.

R.A – CBN

 

 

Share :