Ngawi, CBN – Untuk menurunkan angka stunting di wilayahnya, Babinsa Pos Koramil Gerih, Kodim Ngawi, Sertu Agus Suprapto, melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu yang dilaksanakan di Dusun Balong, Desa Gerih, Kecamatan Gerih, Senin (18/09/2023).

Menurut Beliau, kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud aparat komando kewilayahan, bersama bidan Desa dan kader posyandu, untuk melaksanakan pelayanan kepada balita dan anak anak,

dengan melakukan penimbangan secara rutin, agar bisa pertumbuhan dan perkembangan balita, dapat dipantau.

img 20230918 wa0055

Ia juga menyampaikan bahwa, salah satu permasalahan yang dapat menyerang balita, yakni stunting, yang mana merupakan salah satu jenis masalah kesehatan anak-anak, akibat gizi buruk. Kondisi ini juga bisa jadi disebabkan oleh mal nutrisi pada Ibu hamil atau semasa anak berada dalam masa pertumbuhan. 

Dalam kesempatan ini, Sertu Agus juga mengajak dan menghimbau kepada orang tua dari masing masing anak, untuk tetap menjaga kebersihan di dalam rumah maupun di luar rumah. 

Tidak lupa, ia juga berpesan pada warga, terutama pada saat pembersihan dalam membakar sampah, supaya lebih berhati hati. Karena, selama musim kemarau berlangsung, kebakaran sangat rawan terjadi. 

Pudi – Pendim 0805

Editor: R.A – CBN

Share :