whatsapp image 2024 08 02 at 14.51.30

Merauke –  Untuk menanamkan semangat dan karakter disiplin, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml mengajarkan cara baris berbaris kepada para siswa SMPN 3 Muting di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Papua Selatan, Jumat (02/08/2024).

Serda Yusril perwakilan dari Pos Kout menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian Satgas sebagai pembinaan ketahanan wilayah guna mencetak generasi muda yang mempunyai karakter dan disiplin yang tinggi, mengingat bangsa indonesia adalah bangsa yang besar maka harus disiapkan sember daya manusia yang kuat untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Dari mulai materi sikap sempurna diberikan oleh personel Satgas sampai dengan materi berjalan dan berpindah tempat. Satu persatu dijelaskan dan dipraktekan kepada siswa SMPN 3 Muting dengan jelas agar mereka dapat mengerti dan melakukannya.

Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab moral untuk membantu pemerintah turut menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki  integritas serta daya saing guna menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Share :