oleh

LBH Eddy Murdiyono 80 & Partner Tetap Exist Bantu Masyarakat Dalam Pelayanan Hukum

Jakarta, Cakrabhayangkaranews.com- Untuk memberikan layanan hukum yang bersifat sosial, mandiri dan terbuka dengan tidak membedakan asal suku, agama, ras dan golongan itulah yang menjadi motivasi awal dalam membantu masyarakat dari sisi pelayanan hukum.

“Maka berdiri lah LBH EDDY MURDIYONO 80 dan PARTNER atau lebih dikenal EDMUR 80, LBH EDMUR 80 yang berazaskan pancasila, dan UUD 1945 beserta amandemen nya dengan didasari pasal 54 , 55, 56, 57, 114 ,UU nomor 8 tahun 1981 tentang hukum acara pidana, dan Undang-undang Nomor 16 tahun 2011 tentang bantuan hukum, serta PP Nomor 42 tentang cara pemberian bantuan hukum,”ungkap Eddy Murdiyono purnawirawan Polri bintang satu ini kepada jejaring KBO Babel, Sabtu (31/01/2021).

Lembaga Bantuan Hukum Eddy Murdiyono 80 yang disingkat dengan LBH EDMUR 80 berkantor di Apartemen Signature Parkgrande unit CTB lantai UG No.3, Jalan MT Haryono kavling 20, Cawang Jakarta Timur sudah mempunyai beberapa kantor cabang di seluruh Indonesia, dengan dibantu para pengacara handal yang sudah tidak di ragukan lagi jam terbang beracara dalam mendampingi klien dari masyarakat yang kurang mampu maupun yang mapan.

Beberapa bulan yang lalu jejaring media KBO Babel, Ketika crew media menyambangi kantor EDMUR 80 di apartemen Signature Parkgrande langsung di sambut senyum hangan dengan tegur sapa dan pelayanan yang ramah oleh para pekerja.

Tentunya hal yang dilakukan membuat ketenangan bagi diri klien yang akan meminta bantuan hukum.

Begitu juga ketika jejaring jurnalis KBO Babel bertemu dengan Brigjend Pol (P) EDY MURDIYONO SH.MH sebagai Direktur Utama datang menemui rekan jurnalis atau awak media.

” Saya masih ingat dengan ramah dan senyum khasnya, kami saat itu dipersilahkan ke ruangannya dengan obrolan hangat, beliau mengatakan bahwasannya LBH EDMUR 80 akan tetap exist membantu masyarakat atau pun perusahaan baik dari sisi hukum atau motivator traine bagi perusahaan,”kata Ramadhan reporter KBO Babel kesan pertama saat bertemu dengan jenderal purnawirawan Polri Eddy Murdiyono.

Dilanjutkan oleh Reporter KBO Babel, saat itu Dirut LBH EDMUR 80 mengatakan,”Alhamdulilah banyak masyarakat yang menjadi kliennya merasa terbantu dan puas akan kinerja kami disini, dan kami tidak memungut biaya untuk orang yang benar-benar tidak mampu, namun memerlukan bantuan hukum dari kami, asal dapat menunjukan beberapa persyaratan seperti SKTM (surat keterangan tidak mampu) dari RT/RW/Desa/Kelurahan sesuai domisilinya,” ungkap Eddy Murdiyono yang juga sebagai Dewan Pembina Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) saat menerima kunjungan dan silahturahmi pengurus KBO Babel beberapa bulan lalu di kantornya.

Diakhir perbincangan kami, lebih lanjut beliau mengatakkan bahkan selain banyak membantu perusahaan atau klien yang mapan, bapak Eddy juga selalu siap berikan bantuan hukum secara cuma-cuma dan ikhlas kepada masyarakat yang tidak mampu sekalipun di Negeri Kesatuan Republik Indonesia,”pungkas Ramadhan saat menceritakan kesannya bersilaturahmi dengan Dirut LBH EDMUR 80. (KBO Babel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed