img 20240614 wa0100

CBN, JakartaPerlombaan antar kompi dalam rangka Semarak HUT ke-57 Yonif 411 Kostrad, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 411 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., mencetuskan salah satu lomba ketangkasan bagi prajurit yang memadukan lari, kerjasama tim dan kekompakan dalam sebuah materi lomba “Lari Rintangan”.

Disampaikan Danyonif 411 Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Kamis (13/6/2024).

img 20240614 wa0103
img 20240614 wa0103

Danyonif mengungkapkan, lomba-lomba yang dilaksanakan dalam perlombaan antar kompi-kompi kita variasi lebih mengarah untuk membangun kerjasama, kekompakan dan jiwa korsa antar prajurit, salah satunya melalui lomba Lari Rintangan yang diikuti oleh 30 orang perwakilan dari masing-masing kompi, dengan komposisi terdiri Perwira, Bintara dan Tamtama.

Lanjutnya, materinya berlari sejauh 700 m dengan membawa bendera Kompi masing-masing dan melewati berbagai rintangan yang sudah disiapkan, di awali dengan bongkar pasang senjata (SS 2 dan SO Minimi), kemudian rintangan membawa beban seberat 30 kg, dan terakhir adalah tarik kendaraan Truk.

img 20240614 wa0102
img 20240614 wa0102

“Kita membuat berbagai materi lomba dengan tujuan untuk menguji ketangkasan, kekompakan dan kerjasama antar prajurit, dengan materi yang cukup berat disini prajurit dituntut harus bisa bersama-sama, karena point penilaian adalah waktu orang paling depan dan paling belakang,” terang Danyonif.

Harapannya, melalui lomba-lomba ini akan semakin meningkatkan rasa solidaritas dan kekompakan, satu rasa serta kekeluargaan.

Dalam perlombaan kali ini diperoleh hasil, Juara I adalah Kompi B/Kunta, Juara 2 Kompi C/Sarotama dan Juara 3 Kompi Bantuan/Kesawa.

Kordinator lomba, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 411 Kostrad Lettu Inf Novian Chandra Aditama, S.Tr.Han., mengatakan mekanisme kegiatan lomba Lari Rintangan di mulai dengan apel pagi kemudian pengambilan nomor undian untuk start, pelaksanaan lomba dilakukan dengan aturan dan tata tertib yang sudah di sepakati bersama.

Lomba halang rintang ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan fisik prajurit agar tetap terbina dan terjaga dengan baik, sehingga siap menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan tentunya bervariasi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :