Palembang, CBN – Dalam rangka menjaga kelestarian alam dan sebagai bagian dari komitmen Polri untuk berkontribusi dalam menjaga keindahan serta keseimbangan ekosistem, Biro Sumber Daya Manusia Polda Sumatera Selatan melaksanakan aksi penanaman pohon.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.” Sebagai informasi, kegiatan ini dilakukan di sekitar lapangan Sepak bola Athidhira Wirabakti, Komplek Pakri, Palembang, pada hari (Jumat 18/08/2023) pagi.

Aksi penghijauan yang dilaksanakan di Lapangan Pakri Palembang tersebut dihadiri oleh Karo SDM, para Kabag dan personel Biro SDM.

Disamping itu, para pengemban fungsi SDM di Satuan Wilayah, yaitu Para Kabag SDM Polres/Tabes, juga melaksanakan kegiatan ini di Polres masing-masing. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya penghijauan sejak dini, guna menjaga keberlanjutan lingkungan.

img 20230818 wa0026

Saat dimintai keterangan oleh wartawan, di sela-sela penanaman, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol. Sudrajad Hariwibowo, SIK, M.Si, menyatakan, “Kegiatan penghijauan ini adalah bagian dari upaya Polri untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan ekosistem,” ujarnya.

Tak hanya itu, Beliau juga memberikan penjelasan mengenai kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk edukasi kepada masyarakat, tentang peran Polri dalam lingkungan. Melalui kegiatan ini, kami harap, aksi ini dapat menjadi contoh nyata bahwa, pelestarian alam bisa dimulai dari tindakan sederhana seperti menanam pohon,” ucap alumni Akpol 96.

Sebagai informasi, sebanyak 2000 bibit pohon, dari berbagai jenis yang cocok untuk lingkungan setempat, telah ditanam dalam aksi ini. Para personel Polri dengan penuh semangat menggali tanah, menanam bibit, dan memberikan perawatan awal, untuk memastikan kelangsungan pertumbuhan pohon-pohon tersebut.

“Kami harap, aksi penghijauan ini dapat menjadi langkah awal yang inspiratif dan berkelanjutan, dalam menjaga keindahan alam, serta menyebarkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan di kalangan masyarakat,” tandasnya.

(Salim CBN)

Editor: R.A – CBN

Share :