1706617606280

Foto atas : Irman
Bawah : Temu Silaturahmi – “Terima kasih kepada Jokowi” dan menangkan Paslon Capres dan Cawapres nomor Urut 2 Prabowo – Gibran

Bungku, Sulteng – Cakrabhayangjaranews.com (CBN) –

Perwujudab rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi, tokoh pemuda Morowali Irman, melakukan temu silaturahmi guna memenangkan Pasangan Nomor Urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Irman menyampaikan dukungan masyarakat Morowali kepada calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ini kata Irman, sebagai bagian dari rasa terima kasih kepada pemerintah saat ini yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi nilai pemuda, sudah berhasil menata hilirisasi industri pertambangan di Indonesia.

Dukungan yang digagas para pemuda sebut Irman, mewakili rasa syukur masyarakat Morowali melihat sosok dan komitmen Prabowo dan Gibran yang tak lain sebagai putra Presiden Jokowi. “Maka, pasangan ini diharapkan akan mampu melanjutkan semua program Jokowi dalam rangka menata hilirisasi industri pertambangan di Indonesia,” ungkap Irman kepada CBN melalui saluran WatssApp (WA) Selasa (29/1/2023).

Irman mengajak semua sahabat buruh di semua kawasan industri pertambangan — khusnya yang ada di Morowali dan Morowali Utara — untuk mengkampanyekan visi-misi Prabowo-Gibran yang santun dan elegan.

“Kita turun lapangan untuk ingatkan semua keluarga dan sahabat buruh yang lain bahwa Paslon nomor Urut 2 bagian dari Presiden Jokowi yang selama ini sudah membukakan kita seluas-luasnya lapangan pekerjaan,” tegascIrman.

Menurut Irman, Jokowi telah membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah industri membaik di semua sektor.
“Dengan Hilirisasi industri selama ini, kami di wilayah industri banyak mendapatkan nilai tambah yang berlipat ganda,” sebut Irman.

Bahkan tambahnya, ini bukan hanya dirasakan masyarakat Morowali. Tetapi masyarakat kabupaten tetangga bahkan provinsi tetangga, dapat Merasakan dampak positif yang sangat luar biasa hari ini.

Jangan kita jadi pengecut di Morowali. Atau hanya bisa “omon omon dong, nyir nyir kebusukan Prabowo-Gibran dan Jokowi, tapi teryata kita menjadi penikmat dari keberhasilan program Jokowi selama ini,” tukas Irman.

Menurut Irman, kurang tahu mau jadi apa “Kampung Morowali” dan “Bahodopi” kalau tidak ada mega indutri. “Saya ingat persis ini. Karna saya lahir dan besar di Morowali. Rata-rata mata pencaharian masyarakat lokal disini hanya menebang rotan, atau “ba damar” dan illegal loging,” beber Irman.

Bahkan di tahun 2010, rumah penduduk pun masih sangat jarang. Tiap rumah jaraknya 20 sampai 100 meter.
Tapi Alhamdulillah sekarang, masyarakat yang dulunya susah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi berkat adanya hilirisasi Industri hampir semua tekah berkecukupan.

Jadi tutur Irman, tidak ada alasan masyarakat Morowali pada tanggal 14 Februari 2024 tidak memilih Prabowo-Gibran sebagai figur yang komitmen melanjutkan cita-cita Presiden Jokowi.

“Saya yakin Prabowo dan Gibran menang di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara. Kerena kami bukan penikmat dan orang-orang munafik yang tidak pintar berterimakah kepada Presiden yang sudah berjasa kepada daerah kami,'” tegas Irman.

Terakhir irman menitip pesan pada Prabowo-Gibran ketika terpilih. “Tatanan ekonomi kami mulai membaik. Kedepanya fokuslah pada keadilan dan kepastian hukum yang lebih diperhatikan lagi. Agar semua masyarakat lebih menikmati lagi berbagai kebaikan. Khusunya, untuk konflik-konfik agraria di wilayah pertambangan antara masyarakat dan perusahaan.* jay

Share :