PALU, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Berbagai kalangan mengapresiasi positif atas bukti konkret. Bahwa pemerintah melalalui Kaporli yang tanpa menunda waktu segera menindak lanjuti penanganan Penambangan Emas Tanpa izin (PETI) di Buol dan juga di Kabupaten Tolitoli.

Ya, operasi PETI di wilayah Sungai Tabong, Kabupaten Buol dan Kabupaten Tolitoli mendapatkan respon dari Polda Sulteng, yang langsung menurunkan tim.

Kemarin juga, Polda Sulteng memberangkatkan tim menuju ke lokasi. Tim dipimpin langsung Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Demikian Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, SIK menanggapi beberapa pemberitaan — termasuk yang ditayang oleh CBN — dan konfirmasi sejumlah media.

“Polda Sulteng hari ini (kemarin. -red) menurunkan tim untuk menindak lanjuti kembali beroperasinya penambangan tanpa izin sSungai Tabong di wilayah Kabupaten Buol dan Tolitoli,” jelas Didik melalui pesan Whatsapp kepada beberapa media di Palu, Jumat (8/7/2022) kemarin.

“Tim langsung dipimpin oleh Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulteng yang nantinya akan mengkoordinir tim dari Polres Buol maupun Polres Tolitoli,” jelasnya.

“Terima kasih kepada masyarakat dan media yang telah memberikan informasi terkait pertambangan tanpa ijin,” tambah Didik Supranoto.

Apabila ada perkembangan atau informasi tim yang sudah diturunkan ke lapangan, akan kami kabarkan kembali,” pungkas Didik.* sul-rls-j

Share :