CBN,PALEMBANG–Jaga lingkungan Babinsa Kel.Karyamulya Koramil 418-08/Sako Kodim 0418/Palembang Sertu Heri.k Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama pak wasidin ketua Rt.03 serta staf Kelurahan dan warga berpatroli di wilayah Rt.03 yang masih rawan terjadi karhutla di kampung serang Rt.03 Rw.01 kelurahan karya Mulya kecamatan Sematang Borang, Palembang,Kamis (09/11/2023) Sekira pukul 11.05 Wib

Danramil 0418-08/Sako Kapten Czi Sarbanu menjelaskan, kegiatan patroli tersebut diadakan sebagai langkah pencegahan untuk mengurangi risiko kebakaran, terutama di saat musim kemarau yang sangat rawan terhadap percikan api. Selain itu, himbauan ini juga bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan serta menjaga kesehatan.

“Babinsa mengajak warga untuk tidak membuang dan membakar sampah sembarangan, terlebih di musim kemarau ini. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dan menjaga kesehatan lingkungan kita,” ucap Danramil.

Babinsa Sertu Heri.k dalam patroli bersama juga memberi himbauan kepada warga terutama yang rumahnya masih dikelilingi rumput agar segera membersihkan serta memberi jarak dari rumah untuk menghindari terjadi kebakaran rumah.

Reporter:Salim

Share :