CBN, Bangka Barat – Masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023 merasakan betul dampak kerja keras dari jajaran Polri beserta instansi terkait lainnya dalam memberikan pengamanan serta pelayanan. Jumat (28/04/2023)

Masyarakat yang melakukan perjalanan via laut, juga merasakan suasana arus mudik yang nyaman dan lancar. Apresiasi dan kesan positif akan pengamanan serta pelayanan arus mudik juga disampaikan.

Sukarli, seorang pemudik yang mudik ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Tanjung kalian Mentok, mengatakan pengamanan dan pelayanan pada lebaran tahun ini lebih optimal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kesannya mudik tahun ini serasa beda jadi lancar meskipun ibarat sudah titik puncak kemacetan. Alhamdulillah tidak terkendala kemacetan karena terorganisir, tidak ada antrian yang menumpuk lancar sejauh ini. Sampai ke pelabuhan saya tidak terkena calo tiket. Dan pesannya ke polisi lebih ditingkatkan lagi agar suasana mudik tahun kedepannya bisa jauh lebih baik lagi,” ucap Sukarli

Warga merasakan pengaturan lalu lintas, khususnya di pelabuhan telah terorganisir dengan baik. Sehingga, kemacetan di jalur laut pada tahun ini tidak terjadi.

“Semuanya petugas lalu lintas, terutama Kapolres terima kasih. Untuk aturan jalur lalu lintasnya, bagus banget, tidak ada macet. Pokoknya mantap untuk tahun ini,” tutur Anpal, pemudik di Pelabuhan Tanjung kalian

Masyarakat juga mengatakan Perjalanannya dari Pulau Sumatera ke Pulau Bangka jauh terasa tenang berkat adanya penjagaan dan pengamanan dari aparat kepolisian di setiap titik-titik yang berpotensi rawan tindak kejahatan.

Masyarakat pun merasa puas atas kinerja dari Polri, TNI dan seluruh lintas terkait yang telah bekerja keras mewujudkan arus mudik dan balik Lebaran 2023 yang aman, lancar dan berkesan.

( Kutis CBN )

Share :