=Foto Sangadi Desa Mengkang Lam Makalalag=

CBN, Bolaang Mongondow – Masyarakat Desa Mengkang Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara menyambut baik adanya kegiatan Long Segmen Peningkatan Jalan Mopusi-Mengkang dengan anggaran kurang lebih 11 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023 yang dikerjakan oleh CV. Karya Mulia Indah dengan nomor kontrak 620/D.16/PU-PR/BM/SP/3.6/VI/2023.

Demikian disampaikan oleh Sangadi Desa Mengkang Lam Makalalag saat bersua dengan Cakrabhayangkaranews.com (9/7/2023) ,”Atas nama masyarakat tentunya kami menyambut baik adanya program peningkatan ruas jalan desa yang menghubungkan Desa Mopusi dan Desa Mengkang, karena disamping sebagai ruas jalan penghubung antar desa, juga ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan perekonomian masyarakat yang saat ini kondisinya rusak parah sehingga berdampak terhadap masyarakat pengguna jalan”, jelas Lam Makalalag.

Dijelaskannya bahwa, dilihat dari target atau volume kegiatan saat inj, pekerjaan tersebut adalah sepanjang kurang lebih 4,6 Km dari titik nol arah Desa Mopusi menuju mengkang. Sehingga proses pekerjaan ruas jalan tersebut hanya akan sampai pada titik sebelah jembatan pertama masuk desa Mengkang dari arah Desa Mopusi.

Itu artinya bahwa kedepan kami masi membutuhkan program lanjutan peningkatan ruas jalan kurang lebih 1 Km sampai di dalam Desa Mengkang, jelas Lam berharap.

Dan selaku pemerintah desa tentunya kami berharap agar kiranya kontraktor pelaksana untuk dapat melaksanakan pekerjaannya dengan baik dan tetap mengedepankan menyangkut mutu dan kualitaa pekerjaan,” Walaupn saat ini baru dalam tahapan pekerjaan yaitu pembersihan badan jalan, namun tentunya kami berharap agar kontraktor pelaksana dapat melaksanakan pekerjaan yang ada dengan tetap mengedepankan menyangkut mutu dan kualitas pekerjaan”, ucapnya.

Diketahui bahwa Desa Mengkang adalah sala satu desa yang berada di Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow yang masi sangat membutuhkan adanya perhatian pemerintah untuk dapat mengalokasikan berbagai program baik program dibidang pertanian, perkebunan maupun program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, karena dimana desa tersebut didomisili oleh masyarakat sebanyak 60 kepala keluarga dengan jumlah jiwa kurang lebih 200 jiwa.

Dan sejak tahun 2018, Desa Mengkang sudah memiliki sumber penerangan berupa liatrik dari Perusahan Listrik Negara (PLN) atas usulan yang disampaikan oleh masyarakat melalui pemerintah desa kepada pihak PLN. (Pusran Beeg)

Share :