img 20241009 wa0014

CBN, JakartaPanglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Mohamad Hasan memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, dari Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., kepada Mayjen TNI Susilo, yang berlangsung di Lapangan Upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (08/10/2024).

Sertijab ini merupakan bagian dari alih tugas dan jabatan di lingkungan Angkatan Darat, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manajemen dan kepemimpinan personel, serta sebagai penyegaran tugas dalam rangka pembinaan karier.

Mayjen TNI Susilo, abituren Akademi Militer tahun 1993, sebelumnya menjabat sebagai Kakordos Seskoad. Ia kini resmi menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad. Karier militernya juga mencakup jabatan sebagai Danbrigif 18 Kostrad pada 2013 dan Asops Kasdivif 2 Kostrad pada 2014. Sementara itu, Mayjen TNI Anton Yuliantoro kini dipercaya menjabat sebagai Pa Sahli TK. III Kasad Bidang Komsos.

Dalam amanatnya, Pangkostrad Letjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Anton Yuliantoro atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Pangdivif 2 Kostrad, yang berhasil memastikan tugas-tugas divisi berjalan lancar dan sukses.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Susilo sebagai Pangdivif 2 Kostrad yang baru. Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD,” pungkas Pangkostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :