screenshot 20240806 011733 2

MODAYAG, Boltim Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dipimpin Kasat lantas IPTU Fitri Nugharani S.Tr.K menggelar Police Goes To School di SDN Negeri 1, Desa Purworejo, Kec Modayag Kab.Boltim, Senin (05/08/2024).

Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman sejak dini kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas IPTU Fitri Nugharani yang menjadi pembina upacara bendera, juga memberikan imbauan dan sosialisasi tentang Bullying yang marak terjadi di lingkungan sekolah.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan, Police Go To School menjadi salah satu sarana penyampaian imbauan dan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya Kamseltibcar Lantas maupun imbauan Kamtibmas.

“Dengan demikian, bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas. Dalam rangka Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Bolaang Mongondow Timur,” jelas IPDA Rey.

Kegiatan ini juga merupakan upaya nyata untuk mencegah dan menanggulangi kasus Bullying di tingkat pelajar SD.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah dan mengurangi pelanggaran lalu lintas serta perilaku bullying di kalangan para pelajar,” tutup Rey.* psb

Share :