screenshot 20240829 190137 1

Foto atas dan bawah : Semangat kebersamaan dalam bingkai solidaritas – Keluarga Besar PDAM bersama Pj. Bupati Bolaang Mongondow dr. Jusnan C. Mokoginta, MARs

screenshot 20240829 190135 1
screenshot 20240829 190135 1

Kotamobagu, Sulut – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Ditengah kesibukannya melaksanakan berbagai tugas dan tanggung jawab selaku Penjabat Bupati (Pj) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pj. Bupati dr. Jusnan C. Mokoginta, MARs tak lupa meluangkan waktu untuk bersilaturahmi tatap muka bersama pimpinan, karyawan dan karyawati serta pegawai Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Bolmong. Sekalian, ini sebagai moment sambung rasa, guna memberikan motivasi terkait kerja dan kinerja kepada seluruh pegawai lingkup PDAM Bolmong. Juga, agar Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) kedepan, bisa berkembang lebih baik lagi dibawah pimpinan Herman Kembuan SE selaku Direktur Utama (Dirut)-nya.

Terkait hal itu, Rabu (28/8/2024), Pj. Bupati dr. Jusnan C. Mokoginta, MARs sekitar pukul 19.30 Wita menghadiri undangan silaturahmi tatap muka bersama pimpinan, karyawan dan karyawati PDAM yang terletak di Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu.

Kehadiran Pj. Bupati dr. Jusnan C. Mokoginta, MARs disambut dengan meriah oleh pimpinan dan karyawan dan karyawati lingkup PDAM Bolmong.

Dalam kesempatan tatap muka itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Herman Kembuan SE, menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati dr. Jusnan yang telah meluangkan waktu menghadiri undangan tatap muka bersama seluruh pegawai PDAM. “Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati. Semoga kehadiran Bupati ini dapat lebih mendorong semangat kami yang berada di lingkungan PDAM dalam membawa PDAM yang lebih baik lagi kedepan,” jelas Kembuan.

Sementara itu, Pj. Bupati Bolmong dr. Jusnan C. Mokoginta, MARs dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya bisa bertatap muka bersama pimpinan, karyawan dan karyawati PDAM. Karena tatap muka ini sangatlah penting demi memper erat tali silaturahmi. “Ini sangat penting, guna memper erat tali silaturahmi demi kemajuan PDAM kedepan,” kata Mokoginta.

Untuk mencapai kemajuan PDAM yang lebih baik kedepan, menurut Pj. Bupati Jusnan, perlu adanya semangat kebersaan seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Diakui bahwa di
setiap organisasi apapun tak lepas sering terjadi adanya perbedaan pandangan serta pelanggaran. Tetapi, bagimana kita bisa menyelesaikannya agar hal itu tidak berdampak terhadap organisasi itu sendiri. Artinya, bila perbedaan dan pelanggaran itu terjadi di lingkungan PDAM itu sendiri, maka tentunya sangat dibutuhkan adanya kearifan lewat pembinaan.

Dan bila upaya pembinaan itu sudah dilakukan kemudian diabaikan, maka tentunya perlu adanya langkah tegas yang harus diambil demi kemajuan organisasi itu sendiri. “Pembinaan harus dilakukan apabila mencerminkan sebagai karyawan PDAM,” tegas Jusnan.

Katanya, soal itu perlu ditegaskan, apa lagi saat ini kita sedang menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Sehingga diharapkan jangan ada karyawan yang berada di lingkungan PDAM yang terlibat langsung dalam poltik praktis. Karena bila ada karyawan PADAM yang telibat dalam politik praktis, maka sudah tentu hal itu akan sangat berdampak terhadap karyawan itu sendiri..Sangat terkait dengan ketentuan dan perundang- undangan yang berlaku. “Jangan ada karyawan PDAM yang terlibat langsung dalam politik praktis. Karena hal itu akan bertentangan dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,” tukas Jusnan berharap.

Hadir dalam giat tatap muka silaturahmi bersama Pj. Bupati Bolmong dr. Jusnan C. Mokoginta, MARs tersebut diantaranya Direktur Utama PDAM Herman Kembuan, SE yang mendampingi langsung Bupati. Juga, Asisten II Pemkab Bolmong, Kelala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemda Bolmong. Direktur Umum PDAM Hj. Afrida Poluan SE. Hadir pula Direktur Teknik PDAM Sopian Manoppo, Kabag Keuangan Samia Mokoagow SE, Kabag Umum Carles Longdong, Kepala Unit Modayag Julman Tooy SE, Kanit Kotabunan Gunawan Abarang, Kanit Nuangan Ibrahim Makalalag, Kanit Lolayan Susilawati Peasu, Kanit Matali Baru Arkam Goma, Kanit Pasi Lita Gaib SE, Kanit Pangian Boy SI Mokoginta. Tak ketinggalan, Kanit Mopuya Erick Momintan, Kanit Pusian Tilawati Sugeha, Kanit Bolaang Gani Makalunsenge, Kanit Lolak Feri Paputungan, Kanit Maelang Darmin Bonde dan seluruh karyawan dan karyawari lingkungan PDAM Bolmong.” pusran beeg

Share :