CBN, JOMBANG – Induk cabor menembak (Perbakin) Jombang, menggelar musyawarah kabupaten (muskab), di ruang rapat KONI Jombang, kemarin (12/5). Agus Budi Hartono, terpilih secara aklamasi menjadi ketua periode 2023-2027.

’’Alhamdulillah kembali diberikan amanah untuk memimpin Perbakin Jombang, mudah-mudahan tahun ini prestasi lebih meningkat lagi,’’ kata Agus Budi Hartono usai terpilih.

Dalam muskab juga ditunjuk dua formatur, Heri Setiawan dan Dinar Krisnandar. Keduanya akan membantu ketua terpilih untuk menyusun kepengurusan.
Delapan klub kompak kembali memilih Agus.

Selama kepemimpinannya, cabor menembak meraih banyak prestasi. Mulai kejurnas, kejurprov, hingga porprov. Pada Porprov VI Jatim 2019, cabor menembak meraih satu medali perak dari Bintang Yudha Prastika. Serta dua perunggu dari Bima Ibram Zamzami dan Zanu Fajar Pradana.

Porprov VII Jatim 2022, cabor menembak memborong satu set medali, pada nomor benchrest. Bima Ibram Zamzami emas, Prakas Arif Rahmawan perak dan Bagus Andrianto Kusuma perunggu.

’’Tahun ini, kami telah menyiapkan delapan atlet dan dua pelatih untuk turun di porprov. Kita berharap prestasi porprov 2023 meningkat dibandingkan tahun lalu,’’ ungkapnya.

Gunawan, bidang hukum Perbakin Jawa Timur, yang kemarin hadir di Jombang berharap, kepengurusan yang baru dapat lebih solid dan kompak agar dapat meningkatkan prestasi atlet.

’’Jika tahun lalu satu emas, tahun ini bisa dua emas atau lebih. Harus bertambah, minimal sama,’’ pesan Gunawan. ( Andi CBN )

Share :