CBN, Nias KPU Kabupaten Nias menggelar kegiatan Ngobrol Pemilu Bersama Warta Media Cetak, Online dan Elektronik dengan tema “Peran Media Massa dalam Tahapan Pemilu Tahun 2024” yang bertempat di ruang gedung serbaguna, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Rabu, (3/5).

Dalam sambutannya Elisati Zandroto, Kordiv Hukum dan pengawasan, mewakili Ketua KPU mengungkapkan bahwa KPU Kabupaten Nias menghadirkan awak media dan Komisi Informasi  karena media adalah wadah yang sangat penting bagi KPU dan bukan hanya sebagai sarana penyebaran informasi ataupun sarana edukatif namun lebih kepada membangun citra atau kepercayaan publik, kehadiran dan kontribusi dari rekan-rekan media sangat penting dalam penyebaran informasi kepada publik dalam penyelenggaraan Pemilu, ucap Elisati Zandroto.

Lanjutnya lagi Kordiv Hukum dan Pengawasan menjelaskan, Pencapaian KPU tahun ini sebagai lembaga nonstuktural sebagai lembaga paling informatif yang diberikan oleh Komisi Informatif tidak terlepas dari kerja keras KPU dalam memberikan informasi kepemiluan kepada masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, penyebaran informasi kepada publik penting dalam pelaksanaan tahapan Pemilu dapat berjalan secara akuntabel sesuai amanat UU, dan harus bisa memisahkan informasi yang setiap saat, informasi berkala, dan informasi yang dikecualikan.

KPU Kabupaten Nias sangat mengharapkan kerjasama dengan media karena KPU juga membutuhkan kritikan yang sifatnya membangun yang nantinya akan melahirkan sebuah keputusan dan dapat diterima oleh semua kalangan.

“KPU sangat berharap ketika ada hal-hal yang dirasa kurang oleh rekan-rekan media silahkan di sampaikan melalui ranah media itu sendiri”, harapnya.

Kemudian, rekan-rekan Wartawan/ Pers menyampaikan, sangat berterima kasih dan apresiasi kinerja KPU Kabupaten Nias yang telah mengundang rekan-rekan media dalam rangka,

” Ngopi, Ngobrol Pemilu Tahun 2024 Bersama Media dan Pers” dan juga kami berterimakasih kepada KPU Kabupaten Nias yang telah memberikan ruang dan kepercayaan bagi rekan-rekan Wartawan dalam melakukan peliputan jurnalistik pada setiap kegiatan KPU Kabupaten Nias dalam hal penyebaran informasi publik tentang tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, Aman Jujur dan Akuntabel, ucapnya mengakhiri.

S. Lase CBN 

Share :