JakartaCakrabhayangkaranews.com.(CBN) – Satuan Yonkes 2 Kostrad memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kepada siswa – siswi SMK Negeri 3 Kota Batu bertempat di Desa Sumber Rejo Kec. Batu Kota Batu Rabu (14/09/22).

Tidak hanya pintar dalam pelajaran sekolah, siswa – siswi SMKN 3 Batu juga wajib memiliki jiwa kepemimpinan, rasa nasionalisme, kemampuan berorganisasi serta ketahanan mental yang tinggi, oleh sebab itu diperlukan bimbingan dan pelatihan.

Acara diselenggarakan selama 3 hari, dengan kegiatan pengenalan materi kepemimpinan, bela negara, wawasan kebangsaan serta ditambah kegiatan lapangan, seperti peraturan baris berbaris (PBB) dan materi dasar kesehatan yaitu pertolongan pertama di lapangan.

Pada kesempatan ini Sersan Kepala Roni Dion selaku pemberi materi menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat positif dan harus diberikan kepada siswa – siswi karena latihan ini memiliki peranan penting untuk membangun karakter disiplin kepemimpinan agar di masa depan mereka bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga maupun dalam lingkungan masyarakat.

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon Kesehatan 2 Kostrad mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari generasi muda penerus cita-cita bangsa dengan memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji untuk menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa indonesia”.

Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman, semua siswa – siswi SMKN 3 Batu mengikuti materi – materi yang diberikan dengan antusias.* gus – penkostrad

Share :