Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa  saat melepas peserta jalan sehat

Surabaya – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Rabu (19/07/23) pagi warga Surabaya tumpah ruah dalam rangka memperingati 1 Muhharam 1445 H.

Kota Surabaya punya gawe ini menghelat jalan sehat bersama Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Suasana meriahdan akrab ini, diikuti oleh seluruh warga Surabaya,

screenshot 20230719 135631 3
Jumlah peserta yang ikut dalam jalan sehat kali ini sebanyak kurang lebih 30.000 orang. Start jalan santai dimulai di halaman utama menara Masjid AlAkbar dan finish kembali ke masjid yang sam, dengan jarak tempuh sepanjang lebih kurang.4 KM.

Menurut panitia, acara jalan sehat bareng gubenur ini bertujuan agar warga Surabaya khususya, tetap sehat jasmani rohani. Juga smdakam rangka memeriahkan 1 Muhharam dengan hal yang positif,” ujar Gubenur Khofifah.

screenshot 20230719 135631 4
Sebelum pelepasan peserta Khofifah Indar Parawansa juga menyantuni anak-anak yatim piatu dan penyerahan bendera merah putih untuk kirab kepada para pengurus UMKM Jawa Timur, pramuka dan panitia.

Nampak hadir diacara, istri dari Wakil Gubernur Jatim Arumi Bachsin, saat melepas peserta jalan sehat.

Yang menarik dari jalan sehat kali ini adalah, peserta mendapatkan hadiah door prize. Disiapkan Umroh untuk 9 orang, 9 sepeda motor, 9sepeda gunung, 9 laptop dan 9 kulkas.

screenshot 20230719 135631 6
Peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Pendaftaran peserta dibuka sejak tanggal 16 Juli 2023 sampai kuota terpenuhi dengan melampirkan KTP. Batas usia minimal 15 tahun ke atas. Setiap peserta akan mendapatkan kupon undian dengan menukarkan foto copy KTP/KK.

Kepada CBN, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Widodo ada peserta yang memakai dresscode tematik dan terunik ikut dalam jalan sehat. Kata Widodo, dipilih 6 peserta yang menggunakan dresscode unik tersebut, untuk mendapatkan hadiah keren,” jelas Widodo.* boedi-cbn

Share :