CBN, Air Bulin – Walaupun di hari libur, Personil Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0431/Bangka Barat yang dipimpin langsung Dan SSK Lettu Inf Aflianto, tetap semangat melaksanakan kegiatan Fisik dengan terus melanjutkan membuka Jalan Dari Desa Air Bulin Menuju Desa Tebing Kec Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Minggu, 14/05-2023.

Jalan yang di kerjakan oleh Personil Satgas TMMD ke 116 Kodim 0431/Babar pada hari ini Minggu (14 ) kembali melanjutkan Pekerjaan membuka jalan dengan menggunakan 2 Unit Escavator  Hitachi di lokasi TMMD ke 116.

cbn3
cbn3

Terpantau hari ini di beberapa titik lokasi pekerjaan TMMD Ke -116, Kodim 0431/Babar, Personil Satgas TMMD mengebut pekerjaan di titik pertama yaitu pembukaan badan jalan mengunakan dua unit alat berat, Exscavator mencapai 20%,di titik kedua personil Satgas TMMD juga membangun 2 Jembatan yang terus di kerjakan dengan hasil mencapai 15 %, dan di titik ke 3, terpantau dengan begitu semangatnya personil Satgas TMMD mulai membangun RTLH milik Ibu Kasmiri (52 th) Warga Desa Air Bulin dengan hasil mencapai 5%.

Berdasarkan pantauan, pembukaan jalan dari Desa Air Bulin menuju Desa Tebing ini memiliki lahan lokasi yang tidak sama ada memiliki tekstur tanah kering dan tekstur tanah basah atau lahan Rawa-rawa, akan tetapi personil Satgas TMMD Ke 116 dengan memiliki ketrampilan dan pengalaman yang banyak, dapat mengatasi permasalahan tersebut.

cbn1
cbn1

Secara teknis dan pengalaman yang dimiliki personil Satgas TMMD Ke 116, Kodim Babar, dalam melakukan pekerjaan pembuatan jalan di lokasi TMMD Ke 116 di Desa Air Bulin menuju Desa Tebing diawali dengan menggali parit di pinggir bahu jalan pada tekstur tanah keras, galian daripada tekstur tanah keras tersebut kemudian diangkut dan di timbun di lokasi tanah yang basah atau ber- Rawa – rawa yang akan di buat badan jalan.

Ditempat terpisah Dan Satgas TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar mengapresiasi kinerja personil TMMD, yang mana tanpa kenal waktu dan lelah tetap semangat bekerja untuk menyelesaikan program TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar di Desa Air Bulin.

Semoga  kegiatan pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar, Alat Berat yang bekerja mudah-mudahan tidak mengalami kendala dan Personil Satgas TMMD tetap semangat dalam pengerjaan Jalan di Lokasi TMMD”dan Masyarakat akan segera dapat menggunakan akses jalan TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar, ujar Deri. ( Bang P3n CBN )

Share :