Ngawi, CBN – Babinsa Sidorejo Koramil 0805/ 09 Kendal, Kodim 0805/ Ngawi, yakni Serka Handri Setiyawan, mengawasi dan melaksanakan pendampingan Penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahap II Tahun 2023 untuk masyarakat kurang mampu di Kantor Desa Sidorejo, Kec. Kendal, Selasa (10/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sidorejo, yakni Sdr. Danang Pamungkas Kresno Atmojo, beserta Perangkat; Babinsa Sidorejo, yakni Serka Handri Setiyawan; Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo, Aiptu Ervin; Petugas dari Kantor Pos Kendal, serta masyarakat yang terdata sebagai penerima bantuan berjumlah 1.013 KPM. 

img 20231010 wa0077

Dalam kesempatan tersebut, Serka Handri Setiyawan menyampaikan bahwa, pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Beras ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban Masyarakat, supaya bisa memenuhi kebutuhan keluarga. 

Hal ini sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat, untuk dapat menambah kesejahteraan sosial mereka.

img 20231010 wa0078

Dalam hal ini, Babinsa berperan penting dalam mengawasi kegiatan tersebut, agar penyaluran bantuan dapat berjalan tepat sasaran, serta berjalan dengan aman dan kondusif.

Selain itu Babinsa juga mengajak dan menyampaikan pesan kepada masyarakat, untuk tetap waspada terhadap dampak musim kemarau yang masih berlanjut. Tak hanya itu, Beliau juga memberikan saran, untuk tidak membakar sampah sembarangan, yang nantinya bisa berakibat menimbulkan kebakaran.

Pudi – Pendim 0805

Editor: R.A – CBN

Share :