Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.comMusyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kota pangkalpinang resmi dimulai. Musrenbang pertama tingkat Kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 diselenggarakan di Aula Kantor Camat Rangkui pada hari Senin ( 20/02/2023).

Musrenbang merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan.

Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) usulan masyarakat kemudian dikategorikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran.

Turut hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut sekcam kecamatan Rangkui, Ketua DPRD kota Pangkalpinang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pangkalpinang, Lurah, Tokoh Masyarakat, TP-PKK, serta Stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutan nya ketua DPRD kota Pangkalpinang Abang Hertza ” Pak RT dan pak RW apa bila prioritas nya skala tinggi, mumpung kita Musrenbang Sampai kan secara valid termasuk data, ” Ucap nya.

Hal Senada di ucapkan kepala dinas perkim kota Pangkalpinang ” Kami di dinas perkim pada saat melaksanakan kegiatan itu akan di periksa dan di audit, maka nya Musrenbang ini apa pun yg terjadi harus di laksanakan terutama untuk proses pembangunan, ” Tegas nya.

Usai pemaparan, Kegiatan dilanjutkan dengan ruang diskusi oleh seluruh peserta diantaranya mengangkat permasalahan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan infrastruktur jalan. ( red)

Share :