Malang, CBN – Laksma TNI, Heru Windarto (Pa Sahli Tingkat II Siber Sahli Bidang Intek-Mil dan Siber Panglima TNI), selaku ketua tim, mewakili Aster Mabes TNI, membuka kegiatan Aksi Bela Negara dengan komponen bangsa, yang diselenggarakan di Wilayah Kodim 0818, tepatnya di Pendopo, Jalan Panji Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (24/085/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Malang dan komponen masyarakat antara lain: PPM, Banser, GM FKPPI, KB FKPPI, Satpol PP, Linmas, Toda, Toma, Pramuka dan Hipakad.

img 20230824 wa0025

Sebagai informasi, setelah kegiatan pembukaan resmi Aksi Bela Negara dengan Komponen Bangsa oleh ketua Tim dilakukan.

Maka, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan peserta yang hadir, serta dilanjutkan dengan pemberian materi oleh pemateri yang sudah disiapkan oleh penyelenggara. 

Tak hanya itu, Dandim 0818, yakni Letkol Arief Nurbianto, mengatakan bahwa, dirinya berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut di wilayah Kodim 0818/Malang-Batu.

img 20230824 wa0024

Karena, menurut Kodim 0818/Malang-Batu, wilayah ini termasuk wilayah yang cukup maju dan mempunyai potensi cukup bagus dalam pelaksanaan program Ster TNI tersebut.

Sebagai penutup, Beliau menyampaikan harapannya di seluruh audiens yang hadir. 

“Semoga, kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah binaan Kodim 0818/Malang-Batu. Sehingga, hal ini bisa memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme para peserta, dalam menghadapi ancaman-ancaman yang timbul di masa modern saat ini .” ungkapnya

Cdr – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :