screenshot 20240609 062002 2
screenshot 20240609 063825 1
screenshot 1 – 2

Luwuk, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Chandra Wijaya M.A., bersama Ketua Persit Daerah XIII/Mdk, Ny. Fenty Chandra Wijaya didampingi Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto,S.I.P.,M.Han., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Mdk, Ny. Dian Dody Triwinarto melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kodim 1308/Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (8/6/2024).

Dalam kunjungan kerja di Kodim 1308/LB tersebut, Pangdam XIII/Merdeka beserta Rombongan disambut Langsung Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Hermanto dengan Hormat Jajar dan Tarian Cakalele

Pangdam XIII/Mdk dalam arahannya mengapresiasi atas kesuksesan dalam pengamanan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kelancaran tugas-tugas pengamanan Pemilu p
Presiden, Pemilu Legislatif dengan aman dan lancar,” ungkap Pangdam.

Dalam kurun waktu tak lama lagi, Pangdam mengatakan, terdapat pengamanan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk gubernur, bupati, maupun walikota.

Pangdam XIII/Merdeka juga menyampaikan “Pertama yang perlu saya sampaikan TNI harus netral. Yang kedua, harus bisa kerja sama dengan baik bersama aparatur keamanan lainnya seperti Polri,” tegas Pangdam.

Dalam arahannya, Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., juga berpesan agar menyukseskan program ketahanan pangan.

“Dari sekarang sampai akhir tahun, kita diminta untuk sukseskan ketahanan pangan. Sudah ada penandatangannya antara TNI Angkatan Darat dan Kementerian Pertanian,” jelas Pangdam.

“Manfaatkan lahan kosong untuk ditanami dengan tanaman yang dikonsumsi sehari-hari. Seperti sayuran, tanaman bumbu-bumbu, dan umbi-umbian. Hasil dari tanaman ini memperlihatkan bahwa pemanfaatan lahan kosong akan memberikan beberapa manfaat dan terpeliharanya lingkungan dan adanya ketersediaan pangan segar.”

Kegiatan diakhiri pemberian tali asih dan foto bersama.* penrem_132/tdl

Share :