JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) –Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han)., memimpin acara ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati Kota Malang. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Divisi Infanteri 2 Kostrad. Kamis (13/04/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Dansatjar Wilayah Malang Raya, serta para Prajurit dan Persit Satjar Malang Raya.

Kegiatan ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Mayjen TNI Syafrial mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-62 Divif 2 Kostrad.

“Kegiatan ziarah tidak hanya dilaksanakan di sini saja, melainkan juga secara serentak dilaksanakan oleh Satjar Divif 2 Kostrad di satuan wilayahnya masing-masing,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

Selain itu, kegiatan ini juga rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah banyak berjasa demi menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadahnya dan memberikan tempat terbaik disisi-Nya,” pungkasnya.* gus – penkostrad

Share :