oleh

Pangdivif 3 Kostrad Sambut Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad

Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menerima kembali Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat satuan Yonarmed 6 Kostrad yang dipimpin oleh Dansatgas Letkol Arm Andang Radianto, S. A. P. di Markas Batalyon Armed 6 Kostrad, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (09/12/2021).

Menjaga kedaulatan NKRI merupakan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI) baik di darat, laut maupun udara. Keamanan rakyat, bangsa dan negara serta kedaulatannya merupakan harga mati dan tidak ada tawar menawar bagi prajurit TNI, karena sejatinya TNI adalah Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara profesional yang akan selalu setia berbakti kepada bangsa Indonesia.

Kehormatan dan kebanggaan prajurit adalah ketika mendapat kepercayaan dari negara untuk mengemban amanah melaksanakan tugas operasi, baik melaksanakan tugas operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) maupun tugas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas).

Selama kurang lebih sembilan (9) bulan, satuan Yonarmed 6 Kostrad melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan negara Republik Indonesia – Timor Leste. Dalam perjalanan tugas operasinya, berbagai prestasi penugasan dapat diraih oleh prajurit satuan Yonarmed 6 Kostrad ini diantara mendapatkan ratusan pucuk senjata, ribuan munisi dan berbagai piagam penghargaan dari pemerintah ataupun lembaga setempat.

Setelah 9 bulan bertugas di daerah operasi, tibalah waktunya para kesatria ini kembali ke Home base dan berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing. Acara penyambutan purna tugas Satgas Pamtas ini sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap kerja keras dan dedikasi prajurit selama melaksanakan tugas operasi.* har – penkostrad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed