img 20240530 wa0025

CBN, BandungPanglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memberikan Pembekalan kepada para Komandan Satuan (Dansat) dan Calon Komandan Satuan Gol IV Kolonel dan Gol V Letnan Kolonel TNI AD Tahun 2024 (Komandan Batalyon, Komandan Kodim, Komandan Brigade dan Komandan Resimen), bertempat di Pusat Pendidikan Infanteri (Pussenif) pada hari Rabu (29/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menekankan pentingnya menjadi pemimpin yang dapat menjadi contoh bagi anggotanya.

img 20240530 wa0022
img 20240530 wa0022

Dalam arahannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus mampu memberikan teladan yang baik dalam segala hal, baik dalam disiplin, kerja keras, maupun integritas. “Pemimpin yang baik adalah mereka yang tidak hanya memberi perintah, tetapi juga mampu menjadi panutan dan inspirasi bagi anggotanya,” ujar Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Selain itu, Pangkostrad juga memperkenalkan jargon baru yang diharapkannya dapat menjadi pegangan bagi seluruh Komandan Satuan (Dansat) dan Calon Komandan Satuan TNI AD Tahun 2024 dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Jargon tersebut adalah “Make Impossible Possible” yang berarti “Jika kamu mau berbuat, pasti ada jalan.” Jargon ini menggambarkan semangat pantang menyerah dan keyakinan bahwa dengan tekad dan usaha, segala sesuatu dapat dicapai meskipun terlihat sulit atau mustahil.

img 20240530 wa0020
img 20240530 wa0020

Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengajak kepada para Komandan Satuan dan Calon Komandan Satuan TNI AD Tahun 2024 untuk selalu berpikir positif dan berani menghadapi tantangan. “Jangan pernah merasa takut atau ragu dalam menghadapi kesulitan. Jika kita memiliki kemauan dan usaha yang keras, pasti ada jalan untuk mencapai tujuan kita,” tegasnya.

Pembekalan dari Pangkostrad ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para Komandan Satuan dan Calon Komandan Satuan TNI AD Tahun 2024, sehingga mereka siap menghadapi tantangan di masa depan dengan sikap yang optimis dan determinasi yang kuat.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :