img 20241009 wa0004

CBN, JakartaPanglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Mohamad Hasan memimpin serah terima jabatan pejabat tinggi Kostrad bertempat di Markas Kostrad, Jakarta, Selasa (8/10/24).

Beberapa pejabat yang melaksanakan sertijab diantaranya Kaskostrad, Pangdivif 2 Kostrad, Aster Kaskostrad, Kainfolahta, Kakes Kostrad, Paku Makostrad, Irutben Itdivif 2 Kostrad, Danbrigif 3 Kostrad dan Danmenlatpur Kostrad.

Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah menyerahkan jabatan Kaskostrad kepada Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), yang sebelumnya menjabat Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr., menyerahkan jabatan Pangdivif 2 Kostrad kepada Mayjen TNI Susilo, Brigjen TNI Mokhamad Yasin, S.Sos, M.A.P., menyerahkan jabatan Aster Kaskostrad kepada Brigjen TNI Sabdono Budi Wiryanto, S.E., Kolonel Cke Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P., menyerahkan jabatan Kainfolahta Kostrad kepada Kolonel Arm Mulyadi, S.I.P., Kolonel Ckm Robert Simanjuntak, Sp.B., menyerahkan jabatan Kakes Kostrad kepada Kolonel Ckm dr. Raden Indra, Sp.An., M.Kes.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan, proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.

“Melalui tour of duty dan tour of area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi,” kata Pangkostrad.

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru,” ujar Pangkostrad.

“Kepada para pejabat baru, saya ucapkan ”selamat datang” selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Kaskostrad, Pangdivif 2 Kostrad, Aster Kaskostrad, Kainfolahta, Kakes Kostrad, Paku Makostrad, Irutben Itdivif 2 Kostrad, Danbrigif 3 Kostrad dan Danmenlatpur Kostrad. Hal ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan
sekaligus merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus kita pegang teguh dan amalkan secara bertanggung jawab,” tambah Pangkostrad.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya, para Perwira akan mampu mengemban tugas jabatan baru, semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” pungkas Pangkostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :