img 20240501 wa0046

CBN, Bangka Barat– Sertu Samsul Rizal Babinsa Koramil 431-01/Jebus melaksanakan komsos dan monitor giat Han pangan di kolam ikan Bapak Suranto di Desa Air Kuang Kec.Jebus. Rabu ( 01/05/2024 )

Bapak suranto pendatang asal lampung tinggal di Desa Air Kuang Kec Jebus ia memiliki kolam ikan dilahan kebon sawit miliknya, memelihara ikan nila, ikan bawal, ikan lele, ikan sepat dan ikan mas,
dengan luas lahan tanah yang ia miliki sekitar 1,5 Hektar.

Bapak Suranto menyampaikan kepada Babinsa bahwa ia dalam tiga bulan sekali dapat memanenkan hasil ikanya dari kolam yang ia miliki, selain dari hasil kebun sawit yang ia miliki dan hasilnya dapat menambah kebutuhan keluarga untuk biaya hidup sehari hari.

Dengan kehadiran Babinsa, Bapak Suranto mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa karena telah mengunjungi ke kebun dan kolam ikan miliknya sambil bertukar pikiran dan memberikan masukan ke arah kebaikan dan kemajuan Bapak Suranto, karena situasi saat ini ekonomi kurang baik dihadapkan berbagai macam permasalahan baik alam cuaca maupun situasi sosial yang selalu berubah ubah.

Babinsa telah Banyak memberikan himbauan dan arahan yang sangat bermanfaat bagi Bapak Suranto sehingga terjalin komunikasi dan menambah semangat kerja bagi Bapak Suranto.

Danramil 431-01/Jebus, Lettu inf Zulkifli Mengatakan”, Tujuan dengan kegiatan Kososbini juga salah satu bentuk upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara babinsa dengan warga desa binaan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan”.Pungkasnya

Sumber; Pendim0431/Bangka Barat

Share :