Kodam Jaya, Kota Bekasi Cakrabhayangkaranews.comDalam rangka Latnister Kodim 0507/Bekasi tahun 2022, Anggota Koramil 03/Teluk Pucung melaksanakan aplikasi lapangan ke Kelurahan Bojong Menteng dan Kelurahan Marga Mulya, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan setelah para peserta Latnister Kodim 0507/Bekasi mendapatkan pelajaran teori dari hari Senin tanggal 13 Juni s.d Kamis 16 Juni 2022 di Aula Koramil 04/Jatiasih Jl. Swatrantra IV, Kel.Jatiasih, Kec.Jatiasih, Kota Bekasi, maka mulai hari Kamis tanggal 16 Juni s.d Jumat 17 Juni 2022 para peserta Latnister Kodim 0507/Bekasi berkesempatan untuk melaksanakan praktek / aplikasi dilapangan teori-teori yang sudah didapatkan. “Terang Kapten Inf Tomi Abdullah Danramil 03/Teluk Pucung.

 

“Dalam praktek / aplikasi lapangan tersebut para peserta dibagi masing-masing kelompok sesuai dengan wilayah Koramilnya Masing-masing”,lanjutnya

Lanjut Kapten Tomi, Adapun materi yang dipraktekkan oleh para peserta latihan salah satunya adalah Lima Kemampuan Teritorial (Temu Cepat Lapor Cepat, Manajemen Teritorial, Penguasaan Wilayah, Pembinaan Perlawanan Rakyat, Komunikasi Sosial) dan Sikap Ter”.terangnya.

“Setelah Latnister selesai dan ditutup diharapkan para peserta akan semakin meningkat kemampuannya sehingga peserta Latnister Kodim 0507/Bekasi mendapatkan hasil yang maksimal, karena dengan latihan yang sungguh-sungguh maka tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik dan benar, mengingat tugas kedepan tidak mudah.”pungkas Danramil 03/Teluk Pucung. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Share :