Pendaftaran Bacaleg Golkar ke KPU Tolitoli

TOLITOLI, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Partai Golkar Kabupaten Tolitoli resmi mendaftarkan Bacaleg 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (14/5/2023)

Nampak pantauan CBN, fungsionaris, pendukung, relawan dan simpatisan partai berlambang Pohon Beringin itu berkumpul di Sekretariat Golkar, menuju kantor KPU Tolitoli. Rombongan dipimpin Ketua DPD II Golkar Tolitoli Faisal Lahaja.

Di Kantor KPU Tolitoli, berkas pengajuan Bacaleg Partai Golkar diterima Ketua KPU Tolitoli Suleman Padjalani, didampingi Komisioner KPU Tolitoli lainnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tolitoli Moh Faizal Lahadja mengatakan, hari ini pihaknya telah melakukan  pendaftaran Bacaleg dan mengajukan dokumen persyaratan Bacaleg tersebut ke KPU Kabupaten Tolitoli.

“Sebanyak 30 berkas pengajuan Bacaleg dari Partai Golkar Tolitoli di serahkan dan dinyatakan lengkap serta memenuhi syarat. Bacalegnya, siap bertarung di Pileg Tolitoli 2024 mendatang,” ujar Faizal Lahadja, Minggu (14/5/2023).

Di tubuh Partai Golkar sendiri, keterwakilan kaum perempuan terpenuhi 30 persen, tambahnya.

“Berkas keseluruhan Bacaleg dinyatakan lengkap oleh KPU Kabupaten Tolitoli dan dibuatkan berita acara Oleh KPU Kabupaten Tolitoli,” ujar Faizal Lahadja.

Moh Faizal Lahadja optimistis, Partai Golkar di Kabupaten Tolitoli akan meraih perolehan kursi secara maksimal di Pemilihan serentak 2024 mendatang. Target yang diberikan dari DPP pusat sebanyak 8 kursi, namun kita optimis bisa raih 6 kursi di Kabupaten Tolitoli,” tegasnya.

Usai pendaftaran di KPU Tolitoli, DPD II Partai Golkar Tolitoli melakukan road show mengelilingi Kota Tolitoli yang dipimpin Ketua DPD II Golkar Tolitoli Moh Faizal Lahadja didampingi, Jemi Yusuf anggota DPRD Kabupaten Tolitoli dari Partai Golkar. Juga, Wakil Ketua DPD II Rahmadi Manggona yang diikuti ratusan simpatisan dan pendukung partai berlambang pohon beringin itu.* alm

Share :