Bangka Selatan, Cakrabhayangkaranews.comTim Verifikasi Alsintan dari Kodim 0413/ Bangka melaksanakan di bawah pimpinan Pasi Log Kodim 0413/Bangka Mayor Czi Alex Syahrial mengecek kondisi alat mesin pertanian (Alsintan) yang berada di Koramil 0413-02/Toboali selasa (19/07/2022).

Kegiatan pengecekan Alsintan oleh Pasi Log di dampingi langsung oleh Danramil 0413-02/Toboali Mayor Inf Istiyari , Batih Intel Kodim 0413/Bangka, Peltu Ridwan, hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi nyata Alsintan mulai dari Traktor, Hand Traktor dan Alat tanam Transplanter alat penanam benih padi.

Saat berada di lokasi, Alsinta sebagian sedang di gunakan kelompok tani untuk proses pengolahan lahan sawah . ALsintan yang di cek Pasi Log Kodim diantaranya yang berada di Koramil Jajaran Kodim Bangka Kabupaten Bangka Selatan yakni , Koramil 02 Toboali dan Koramil 03 Payung.

Dandim 0413/Bangka melakui Pasilog Kodim Mayor Czi Alex Syahrial mengatakan Alsintan yang berada di masing-masing kelompok tani harus dapat di manfaatkan dengan baik untuk kepentingan petani, selain itu Pasi log berharap mesin harus selalu di rawat agar awet dan aman saat di gunakan ,” ucapnya

Pasi Log juga menambahkan dengan adanya Alsintan di masing -masing Poktan, Para Babinsa harus dapat mendampingi setiap kegiatan petani, salah satunya tujuan adalah untuk memberikan semangat petani dan juga untuk mewujudkan Ketahan Pangan sesuai program pemeintah dan Perintah Bapak KASAD ,” pungkasnya.

Share :