Pasuruan – Jawa Timur, Cakrabhayangkaranews.com – Babinsa Koramil 0819/26 Tosari, Serda Suhardi Luvisa melaksanakan pendampingan dan memantau kegiatan keagamaan umat Hindu “PIODALAN” di wilayahnya untuk memastikan bahwa semua kegiatan dilaksanakan dengan aman, bertempat di Pura Dharma Kerta Bhakti dusun Podokoyo Desa Podokoyo Kec.Tosari Kab. Pasuruan. Senin (13/3/23).

Menurut Serda Suhardi, pihaknya melaksanakan pemantauan kegiatan keagamaan Hindu karena memahami bahwa kegiatan keagamaan adalah bagian penting dari kehidupan masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa kegiatan keagamaan dilaksanakan dengan aman dan tertib,”ujarnya.

Tujuan pengamanan kegiatan persembahyangan yang dilakukan oleh Babinsa Tosari agar dalam pelaksanaan upacara keagamaan tersebut dapat berjalan lancar dan aman sehingga umat hindu dapat melaksanakan persembahyangan dengan nyaman dan khyusuk.

Selain itu, pengamanan ini juga di lakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghindari terjadinya hal yang tidak di inginkan, sehingga umat hindu yang melaksanakan persembahyangan merasa aman,” pungkas Suhardi.

( Cbn-Candra )

Share :