Cakra Bhayangkara News Kukar – Bertempat di basecam PT. Indonesia Pratama km 21 Desa Buluq Sen Kec. Tabang rombongan Polda Kaltim Bersama Bawaslu Kaltim melakukan Patroli Udara.

Hal itu dilakukan dalam rangka mengecek wilayah rawan aspek Geografis dalam rangka Pemilu Tahun 2024 Kec. Tabang, Kab. Kutai Kartanegara, pada Jum’at (6/10).

Patroli udara dan pengecekan itu dipimpin oleh Kombes Pol Barung Mangera Karo Ops Polda Kaltim bersama Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti Dir Intelkam, Hari Darmanto Ketua Bawaslu Kaltim, Suardi Divisi Teknis KPU Kaltim dan Rahman awak media Kaltim Pos.

Kombes Pol Barung tiba di lokasi bersama rombongan melakukan pengecekan TPS 3 Dusun Pondok labu Desa Buluq Sen Kec. Tabang yang dinilai Rawan Geografis dan masuk Data Bawaslu Kaltim.

“Kami cek ini mengingat jarak tempunya dari kantor Camat Tabang, Polsek Tabang, Koramil Tabang , PPK tabang dan Panwas Tabang memakan waktu Kurang Lebih 75 Km  sampai di lokasi TPS, dan adapun jumlah pemilih Aktif di Desa Buluq Sen sebanyak 592 orang yang terbagi 3 TPS,” tutur Kombes Pol Barung.

Selain di dusun pondok labu, Rombongan juga mengecek TPS 5 km.10 Nur sery A PT. Sasana yudha Bhakti Desa Gunung Sari Kec. Tabang untuk melakukan pengecekan lokasi TPS  yang terdekat dari TPS 3 kampung Pondok Labu, adapun jumlah pemilih aktif Desa Gunung Sari sebanyak 1.373 terdiri dari 7 TPS.

Diketahui, dalam pelaksanaan Patroli Udara dan pengecekan daerah rawan geografis itu rombongan Polda Kaltim dan Bawaslu Kaltim di dampingi personil Polsek Tabang Polres Kutai Kartanegara.(Montana)

Share :